Jangan Sembarangan, Mengkonsumsi Buah Manggis Ternyata Bisa Menyebabkan Penyakit Ini!

Jangan Sembarangan, Mengkonsumsi Buah Manggis Ternyata Bisa Menyebabkan Penyakit Ini!

Jangan Sembarangan, Mengkonsumsi Buah Manggis Ternyata Bisa Menyebabkan Penyakit Ini!--Radarkepahiang.id

Jangan Sembarangan, Mengkonsumsi Buah Manggis Ternyata Bisa Menyebabkan Penyakit Ini!

RK ONLINE - Buah manggis merupakan salah satu dari ratusan daftar buah yang kaya akan manfaat. Selain itu, rasa dari buah berkulit ungu ini sangat manis dan nikmat untuk dijadikan pencuci mulut.

Namun disamping itu, banyak yang belum tahu kalau sebenarnya mengkonsumsi buah manggis secara berlebihan itu sangat tidak baik bagi tubuh. Bahkan salah satunya bisa menyebabkan penyakit yang tidak disangka-sangka.

Nah bagi yang belum tahu apa dampak negatif dari mengkonsumsi buah manggis secara berlebihan ini, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Soal Isu Pemilu Diulang, Cawapres Terpilih: Gimana Kalau Jagoannya Kalah, Minta Diulang Lagi

1. Menyebabkan Gangguan Tulang Sumsum

Penyakit yang satu ini bisa saja terjadi jika kamu terlalu berlebihan mengkonsumsi buah manggis. Penyakit dengan nama ilmiah Polycythemia Rubra Vera ini bisa saja menggerogoti tubuhmu apabila memakan buah manggis dalam jumlah yang banyak.

Penyakit ini bisa saja terjadi sebab buah manggis bisa meningkatkan sel darah merah. Jika dikonsumsi secara berlebihan, artinya sel darah merah yang akan dihasilkan oleh tubuhmu juga akan bertambah banyak.

BACA JUGA:Buntut Kasus ODGJ, Dinsos Kepahiang Mendadak Dibanjiri Laporan Tentang Orang Gila

2. Menyebabkan Diare

Mengkonsumsi buah manggis secara berlebihan ternyata juga bisa berakibat pada penyakit diare. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa, mengkonsumsi buah manggis lebih dari 1 ons saja, bisa menyebabkan kamu mengidap diare sementara.

3. Menghambat Pembekuan Darah

Darah beku memang buruk bagi kesehatan manusia. Namun suatu waktu, di dalam tubuh juga terjadi pembekuan darah sebab tubuh manusia dikaruniai kemampuan alami untuk mencegah pendarahan.

BACA JUGA:Pasien Diabetes Nyaris 1.000 Orang, Dinkes Kepahiang Beri Peringatan dan Pesan Untuk Masyarakat Kepahiang

Sumber: