Salah Satunya Turunkan Kolestrol, Ini 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Tubuh Manusia

Salah Satunya Turunkan Kolestrol, Ini 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Tubuh Manusia

Salah Satunya Turunkan Kolestrol, Ini 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Tubuh Manusia/---freepik.com

Salah Satunya Turunkan Kolestrol, Ini 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Tubuh Manusia

RK ONLINE - Buah manggis adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat, kandungan di dalam Buah manggis bahkan mampu menyembuhkan berbagai jenis racun dan penyakit di dalam tubuh.

 

Nah kali ini, Radarkepahiang.id akan mengulas 5 manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh. Berikut 5 manfaat buah manggis pada tubuh:

1. Mengurangi peradangan

Kandungan xanthone dan vitamin C pada kulit manggis dipercaya dapat mengatasi peradangan yang disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti radang sendi atau penyakit autoimun.

BACA JUGA:Sempat Sekarat, Tersangka Pembunuhan Istri TKP Tebat Karai Meninggal Dunia

Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai efektivitas kulit manggis dalam mengurangi peradangan pada tubuh.

 

2. Menurunkan kadar kolesterol

Beberapa penelitan di hewan coba menunjukkan adanya efek ekstrak kulit manggis dalam menurunkan kolesterol. Hal ini diketahui berkaitan dengan kandungan antioksidan dan xanthone di dalam ekstrak kulit manggis yang punya efek sebagai antiperadangan.

 

Selain itu, ekstrak kulit manggis juga mengandung serat yang baik untuk membantu mengendalikan kadar lemak darah. Penurunan kadar kolesterol berkaitan dengan penurunan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke di kemudian hari.

3. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Sumber: