Siap-siap Awal Bulan Depan Wakil Presiden Ma'ruf Amin Kunjungan ke Provinsi Bengkulu, Lokasinya?

Siap-siap Awal Bulan Depan Wakil Presiden Ma'ruf Amin Kunjungan ke Provinsi Bengkulu, Lokasinya?

Kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Provinsi Bengkulu awal bulan depan dibenarkan Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.--Harian Disway

"Diperkirakan untuk kedatangannya awal bulan depan, yakni kalau tidak tanggal 3, ya tanggal 4 Mei. Ini rapat awal bersama staf Wapres dan Pemprov Bengkulu," terang Hamka, Jumat 28 April 2023.

BACA JUGA:Soal Mutasi Pejabat PNS Kepahiang, Berikut Ini Jawaban BKDPSDM Kabupaten Kepahiang!

Terkait dengan kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Bengkulu ini, Hamka Sabri mengaku sudah mengusulkan sejumlah titik lokasi selama wakil presiden di Bengkulu.

 

Hanya saha mengenai titik lokasi yang pasti, Hamka Sabri mengaku masih menunggu persetujuan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin karena dari Pemda hanya bersifat usulan.

BACA JUGA:Dugaan Aliran Sesat di Ponpes Al Zaytun Gubernur Jabar Angkat Bicara, Ridwan: Kita Tindak Lanjuti!!

"Hari ini sekedar rapat pemberitahuan kalau Wapres akan datang. Kita usulkan banyak kegiatan dalam kunjungan Wapres itu, tapi itukan hanya usul kita, titik mana yang disetujui itu beliau yang akan memilih. Tapi yang pasti Wapres akan melantik Komite Daerah Keuangan Syariah," ungkap Hamka.

 

Untuk diketahui kalau Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di semua provinsi, merupakan perpanjangan dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di tingkat pemerintah pusat.

BACA JUGA:RESMI! Ini Jadwal Program Pemutihan Pajak Kendaraan Provinsi Bengkulu Berdasarkan Keputusan Gubernur Bengkulu

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan bahwa pemerintah akan membangun kelembagaannya melalui Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah di semua provinsi yang ada di Indonesia.

Sumber: