Selain Guru dan Tenaga Medis, Ini Formasi CPNS 2023 Prioritas KemenPAN RB yang Paling Gampang Lulus!

Selain Guru dan Tenaga Medis, Ini Formasi CPNS 2023 Prioritas KemenPAN RB yang Paling Gampang Lulus!

MenPAN RB Anas mengungkapkan beberapa formasi CPNS 2023 prioritas KemenPAN RB.--disway.id

 

4. Jurusan Komunikasi dan Digital

BACA JUGA:Tragis! Petani Sosokan Taba Korban Pembacokan TKP Damar Kencana Meninggal Dunia

Seperti yang diungkapan MenPAN RB Anas, talenta digital juga akan menjadi prioritas KemenPAN RB dalam perekrutan CPNS 2023. Maka dari itu jurusan dengan basic komunikasi dan digital sangat berpeluang dan gampang lulus dalam mengikuti seleksi menjadi PNS.

 

Karena pemilihan pekerja digital dianggap sebagai wujud transformasi digitalisasi dalam kerangka agenda SPBE. Maka jurusan komunikasi dan digital merupakan jurusan yang menekuni talenta digital yang saat ini menjadi prioritas kementerian. 

 

Adapun beberapa jurusan yang dimaksud adalah Jurusan Desain Grafis, Jurusan Desain Komunikasi Visual, Jurusan Bisnis Digital, Jurusan Sistem Informasi, Jurusan Teknologi Informasi dan sebagainya.

BACA JUGA:Khusus Sumatera dan Sekitarnya, Program Magang Ke Jepang 2023 Telah Dibuka dengan Gaji Belasan Juta Rupiah!

Sebelumnya Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur KemenPAN RB, Alex Denni  menyebutkan, seleksi CPNS dan PPPK akan dilakukan serentak pada tahun 2023 ini. Meskipun tidak membeberkan berapa jumlah formasi yang akan dibuka, Alex menegaskan bahwa tahun 2023 jumlah formasi akan lebih banyak dibandingkan formasi CPNS dan PPPK yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

 

"Belum bisa dikatakan berapa tapi yang jelas, jumlahnya akan lebih banyak," singkat Alex kepada awak media.

Sumber: