Selain Guru dan Tenaga Medis, Ini Formasi CPNS 2023 Prioritas KemenPAN RB yang Paling Gampang Lulus!

Selain Guru dan Tenaga Medis, Ini Formasi CPNS 2023 Prioritas KemenPAN RB yang Paling Gampang Lulus!

MenPAN RB Anas mengungkapkan beberapa formasi CPNS 2023 prioritas KemenPAN RB.--disway.id

Berikut daftar formasi CPNS 2023 prioritas KemenPAN RB atau pemerintah pusat:

1. Formasi CPNS 2023 Lulusan Kesehatan

Hampir setiap penerimaan CPNS, formasi yang selalu dibutuhkan adalah SDM bidang kesehatan atau tenaga medis. Ini artinya, kebutuhan akan tenaga kesehatan selalu diprioritaskan karena memiliki kapasitas yang cukup banyak dalam seleksinya.

 

Sehingga peserta perekrutan CPNS 2023 lulusan jurusan kedokteran, kebinanan, keperawatan, farmasi, epidemologi dan sebagainya, memiliki peluang dan berpotensi lebih gampang lulus dibandingkan formasi umum lainnya.

BACA JUGA:Gawat! Ternyata Kasus Stunting di Kabupaten Ini Nomor 1 se Provinsi Bengkulu, Perhatikan Jumlah Keseluruhannya

2. Formasi CPNS 2023 Lulusan Pendidikan

Tingginya akan kebutuhan tenaga pengajar seperti guru dan dosen dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa, menjadi salah satu yang diprioritaskan oleh negara. Hal ini pula yang kemudian membuat lulusan S1 pendidikan memiliki peluang besar dalam perekrutan CPNS 2023.  

 

Adapun lulusan S1 pendikan tersebut dapat berasal dari jurusan Pendidikan Agama, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan sebagainya. 

 

Bahkan, selain bisa daftar CPNS 2023, lulusan S1 pendidikan juga bisa ikut seleksi PPPK 2023 yang juga menjadi agenda prioritas KemenPAN RB tahun 2023.

BACA JUGA:Begini Jadinya Kalau SPBU Disanksi Pertamina Karena Terbukti Melakukan Pelanggaran, Imbasnya ke Masyarakat!

3. Formasi CPNS 2023 Lulusan Hukum

Selain guru dan tenaga medis, formasi CPNS 2023 juga akan dipersiapkan dan memprioritaskan lulusan sarjana hukum. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga ahli hukum oleh pemerintah. Salah satunya upaya dalam pemenuhan kebutuhan SDM seperti jaksa.

Sumber: