Khusus Sumatera dan Sekitarnya, Program Magang Ke Jepang 2023 Telah Dibuka dengan Gaji Belasan Juta Rupiah!

Khusus Sumatera dan Sekitarnya, Program Magang Ke Jepang 2023 Telah Dibuka dengan Gaji Belasan Juta Rupiah!

Pendaftaran peserta Program Magang ke Jepang 2023 dibuka di Sumatera dan sekitarnya--Lampung Pos

RK ONLINE - Selain Pemprov Bengkulu, Program Magang ke Jepang 2023 ternyata juga banyak dibuka di Sumatera dan sekitarnya.

 

Tidak hanya menjadi program prioritas Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Program Magang ke Jepang 2023 ini rupanya juga menjadi program prioritas bagi daerah lain di wilayah Sumatera dan sekitarnya. Bahkan kabar gembira tentang dibukanya pendaftaran peserta Program Magang ke Jepang 2023 ini, sudah dimulai sejak Februari 2023 ini. 

 

Diketahui kalau Program Magang ke Jepang ini, merupakan program magang luar negeri yang menjadi bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara utuh dan terpadu di Indonesia dan di luar negeri. Pelatihan kerja ini diselenggarakan oleh lembaga pelatihan kerja atau perusahaan instansi pemerintah dan lembaga pendidikan di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang berkompeten. Khususnya dalam proses produksi barang dan/atau jasa dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu (Permenakertrans Nomor : Per. 08/Men/V/2008).

BACA JUGA:Tunggu Apa Lagi! Sekarang IAIN Curup Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Ini Jadwal Pendaftarannya!

Beberapa tahun sebelumnya, hampir seluruh pihak penyelenggara menghentikan Program Magang ke Jepang ini karena terkendala oleh pandemi Covid-19. Namun tahun 2023 ini, pemerintah Republik Indonesia kembali melanjutkan Program Magang ke Jepang ini dan membuka kesempatan untuk seluruh masyarakat yang memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan. 

 

Pemberitahuan terkait kembali dibukanya Program Magang ke Jepang 2023 ini, didapat dari website resmi jepang.magangln.id yang mengumumkan beberapa daerah Sumatera dan sekitarnya telah membuka pendaftaran peserta Magang ke Jepang 2023.

BACA JUGA:Penerapan KRIS BPJS Kesehatan Diundur Sampai 2025, Penghapusan Kelas Rawat Inap Tetap Jalan Bertahap!

Berikut daerah di Sumatra dan sekitarnya yang saat ini membuka pendaftaran peserta Program Magang ke Jepang 2023: 

 

1. Rekrutmen dan Seleksi Peserta Program Magang ke Jepang melalui DPN Perkasa Medan Sumatera Utara 

Pendaftaran dibuka sejak 16 Januari 2023 - 30 April 2023.

Sumber: