Selain Guru dan Tenaga Medis, Ini Formasi CPNS 2023 Prioritas KemenPAN RB yang Paling Gampang Lulus!

Selain Guru dan Tenaga Medis, Ini Formasi CPNS 2023 Prioritas KemenPAN RB yang Paling Gampang Lulus!

MenPAN RB Anas mengungkapkan beberapa formasi CPNS 2023 prioritas KemenPAN RB.--disway.id

RK ONLINE -  Dalam pelaksanaan perekrutan CPNS 2023 yang akan diselenggarakan pertengahan tahun ini, terdapat beberapa formasi CPNS 2023 yang menjadi prioritas KemenPAN RB.

 

Beberapa formasi CPNS 2023 ini menjadi prioritas KemenPAN RB, didasari dengan kurangnya SDM formasi tersebut sehingga membuat angka kebutuhan terhadap SDM formasi CPNS 2023 kategori ini harus diprioritaskan oleh kementerian dan pemerintah pusat.

 

Jika sudah menjadi prioritas KemenPAN RB, tentu saja peserta perekrutan CPNS formasi tersebut semakin berpeluang dan menjadi gampang lulus dalam tahapan seleksi yang diselenggarakan pemerintah. Namun perlu diketahui jika selain guru dan tenaga medis, terdapat beberapa formasi CPNS 2023 prioritas KemenPAN RB yang masih banyak belum diketahui.

BACA JUGA:Fix! 4 Bulan Lagi Perekrutan CPNS 2023 dan PPPK 2023 Resmi Dibuka, Berikut Tahapan Seleksi dan Syaratnya

Bahkan saking prioritas formasi CPNS 2023 ini, baru-baru ini KemenPAN RB sudah memastikan jika formasi CPNS ini bakal dibuka untuk masyarakat yang memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai kreteria dan memenuhi syarat.

 

MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, sampai saat ini pemerintah memang masih fokus dengan pemenuhan kebutuhan terhadap SDM seperti guru dan tenaga medis. Namun dia mengatakan jika selain guru dan tenaga medis, pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

BACA JUGA:The Palace Jeweler Kini Hadir di Bengkulu, Prioritaskan Lowongan Kerja Untuk Tenaga Lokal

MenPAN RB Anas menyebutkan, meskipun pemerintah masih berupaya untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga pendidik alias guru dan tenaga medis atau tenaga kesehatan, namun talenta digital juga prioritas karena sangat dibutuhkan.

 

"Karena dunia digital berubah dengan cepat, pemerintah juga harus cepat beradaptasi," tegas MenPAN RB Anas.

 

Sumber: