Hemat Listrik Bisa Dilakukan Dengan Menghindari 4 Hal Sepele Ini, Nomor 4 Paling Sering Terjadi!

Hemat Listrik Bisa Dilakukan Dengan Menghindari 4 Hal Sepele Ini, Nomor 4 Paling Sering Terjadi!

Tips agar lebih hemat listrik dengan menghindari hal sepele.--Radarkepahiang.id

 

3. Buka tutup kulkas

BACA JUGA:Per 1 Februari 2023 Harga BBM Naik Lagi, Simak Cara Lengkap Mendapat Promo Cashback MyPertamina!

Hal sepela selanjutnya yang dapat membuat tagihan listrik menjadi lebih besar adalah, buka tutup kulkas. Terlalu sering membuka dan menutup kulkas, menyebabkan tagihan listrik pelanggan lebih besar dari seharusnya. Apa lagi jika sengaja membiarkan pintu kulkas terbuka untuk waktu yang cukup lama.

 

Hal sepela ini terjadi karena saat membuka kulkas dan membiarkan pintu kulkas tebuka, membuat suhu kulkas menjadi turun. Sementara untuk mengembalikan suhu tersebut, sistem kerja kulkas membutuhkan energi listrik yang besar.

BACA JUGA:Dana Kelurahan Tahun 2023 dari Kemenkeu Rp 1,7 Triliun, Simak Ketentuan dan Teknis Pencairan Dana Kelurahan!

Sebagai saran agar lebih hemat listrik, kurangi aktivitas buka tutup kulkas. Caranya gampang, yakni dengan cara mengambil sekaligus kebutuhan yang ada di dalam kulkas. Begitu juga sebaliknya, menyimpan sekaligus barang-barang yang akan disimpan di dalam kulkas.

 

Tapi jika sedang ada perbaikan atau hanya sekedar membersihkan isi dalam kulkas, sebaiknya dahulukan untuk mencabut sumber tenaga listrik kulkas.

 

BACA JUGA:2023 Ada Kenaikan Tarif Listrik, Simak Ternyata Ini Penjelasan Wacana Pemerintah Tarkait Listrik Non Subsidi!

4. Membiarkan charger Hp terpasang

 

Hal sepele yang satu ini, bisa jadi sudah dilakukan oleh hampir semua pelanggan PLN. Ya membiarkan charger Hp atau casan Hp tetap terpasang. Hal sepele ini sering sekali terjadi baik itu disengaja maupun tidak disengaja. 

Sumber: