Puluhan Massa Geruduk Kantor Gubernur, Ini Tuntutannya

Puluhan Massa Geruduk Kantor Gubernur, Ini Tuntutannya

DOK/RK : DEMONSTRASI : Puluhan massa saat menggelar demo di depan kantor gubernur Bengkulu, Kamis (26/1).--

RK ONLINE - Puluhan massa yang tergabung dalam Front Pembela Rakyat menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi di depan Kantor Gubernur, Kamis (26/1).

 

 

Aksi yang dimulai dari depan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu ini untuk menyampaikan beberapa aspirasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk segera ditindaklanjuti.

 

 

Koordinator Lapangan (Korlap), Rustam Effendi mengatakan, ada beberapa aspirasi dan tuntutan yang harus ditindaklanjuti oleh Pemprov Bengkulu. Diantaranya persoalan tambang yang ada di wilayah Bengkulu yang dinilai banyak pertambangan yang mendapatkan rapor merah serta aktivitas tambang yang dinilai merusak lingkungan.

 

 

"Masalah pertambangan yang ada di Bengkulu dengan aktivitas pertambangan yang dilakukan dan predikat rapor merah serta banyaknya pengusaha- pengusaha tambang yang dari Jambi bisa masuk ke wilayah Bengkulu menurut kami itu perlu dihentikan dan dikaji ulang," kata Rustam.

 

 

Ia menilai, banjir yang terjadi kuat kaitannya dengan aktivitas pertambangan batu bara yang tidak mengikuti aturan. Seperti melakukan reklamasi pascatambang hingga bertanggungjawab dalam perbaikan ekosistem di pertambangan.

 

Sumber: