Penghargaan Ombudsman Lagi, Pelayanan Publik Pemkab Kepahiang Berstatus Zona Hijau

Penghargaan Ombudsman Lagi, Pelayanan Publik Pemkab Kepahiang Berstatus Zona Hijau--Istimewa
Radarkepahiang.id - Pemerintah Kabupaten Kepahiang mendapatkan penghargaan dari Ombudsman atas keberhasilan meraih predikat Zona Hijau, penghargaan ini terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2025. Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu, Mustari Tasti, dalam acara resmi yang digelar di Command Center Pemerintah Kabupaten Kepahiang.
BACA JUGA:Solusi dari Pemkab Kepahiang, Pedagang Buah Bisa Tempati Kios Pasar
BACA JUGA:Selama 3 Jam Lebih, Maling Viral Kejepit di Atas Atap Rumah Warga Tebat Monok
Bupati Kepahiang, H. Zurdinata, SIP, menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas capaian tersebut. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini bukan akhir, melainkan awal untuk perbaikan yang lebih luas, serta menjadi keharusan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD)meningkatkan pelayanan publik.
"Nilai 92,72 ini adalah bukti bahwa kita mampu. Tapi jangan sampai terlena. Jadikan ini cambuk untuk pelayanan publik yang lebih baik lagi, agar OPD dapat meningkatkan pelayanan publik," jelas Bupati.
BACA JUGA:Modal Main Game Cair Ratusan Ribu Rupiah, Ini Penghasil Uang Tercepat!
Ia juga mengingatkan sejarah perbaikan pelayanan publik di Kepahiang, di mana sebelumnya daerah ini sempat berada di zona merah. Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Ir. Abdul Hafizh, MSI menekankan pentingnya kualitas pelayanan publik dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.
"Tahun 2020 kita masih zona merah, sekarang sudah hijau. Ini kemajuan luar biasa, tapi ke depan, saya harap nilainya bisa ditingkatkan lagi. Pelayanan publik yang baik itu bukan sekadar administrasi. Tapi bagian penting dari membangun kepercayaan, transparansi, dan partisipasi masyarakat," ujar Wabup.
BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Komitmen Terhadap Isu Inklusi Perlindungan Perempuan dan Anak
BACA JUGA:DPRD Kepahiang Rekomendasikan Produk Hasil RDP Bersama Pedagang Kepada Pemkab Kepahiang
Kepala Perwakilan Ombudsman Bengkulu Mustari Tasti, kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan daerah, kepala dinas, serta perwakilan dari Puskesmas dan OPD yang menjadi objek penilaian. Dari hasil tersebut, Puskesmas Bukit Sari tercatat meraih nilai tertinggi di antara semua lokus.
BACA JUGA:RDP Dewan dan Pedagang Pasar Kepahiang Dilaksanakan Tertutup, Wartawan Tunggu Hasilnya!
BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pedagang Geruduk Gedung DPRD Kepahiang!
Sumber: