Ribuan Buruh Gelar Aksi Demo Tolak Perppu Omnibus Law Cipta Kerja, 1.623 Petugas Keamanan Diturunkan!

Ribuan Buruh Gelar Aksi Demo Tolak Perppu Omnibus Law Cipta Kerja, 1.623 Petugas Keamanan Diturunkan!

Aksi demo buruh tolak Perppu Omnibus Law Cipta Kerja--disway.id

RK ONLINE - Dijadwalkan berlangsung siang ini, Senin 6 Februari 2022 ribuan buruh akan menggelar aksi demo di depan gedung DPR RI, Jakarta.

 

Partai buruh dalam jumlah besar ini, menggelar aksi demo di depan gedung DPR RI dengan tujuan menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

BACA JUGA:Selain Wajib Sesuai HET, Berikut Syarat dan Ketentuan Pembelian MinyaKita Menurut Menteri Zulhas

Terdiri dari gabungan buruh dari berbagai penjuru di Indonesia, aksi demo ini dilaksanakan sebagai aksi tuntutan buruh terhadap Omnibus Law Cipta Kerja.

 

Di sisi lainnya, untuk menjaga agar aksi demo ini tetap berjalan kondusif, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo mengatakan jika 1.623 petugas keamanan diturunkan ke lokasi aksi demo ini berlangsung.

 

Sebagai Presiden Buruh, Said Iqbal menerangkan jika aksi demo ini dilakukan, sebagai bentuk penolakan buruh terhadap isi Perppu Omnibus Law tentang Cipta Kerja. 

BACA JUGA:Berantas Praktik Calo Pembuatan SIM Kendaraan, Ini Langkah Baru yang Dilakukan Polri!

Bukan hanya di Jakarta, Said Iqbal mengatakan jika aksi demo buruh ini dilakukan di berbagai daerah industri. Diantaranya Banjarmasin, Banda Aceh, Medan, Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Batam, Pekanbaru, Ternate, Ambon, Kupang, Bengkulu dan daerah industri lainnya.

 

Melalui aksi demo ini, Said Iqbal mengungkapkan jika terdapat 9 item tuntutan yang akan disuarakan. Namun dari 9 item tersebut lanjut Said, item yang terkait upah minimum sesuai dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah yang terpenting.

 

Sumber: