Puluhan Massa Geruduk Kantor Gubernur, Ini Tuntutannya

Puluhan Massa Geruduk Kantor Gubernur, Ini Tuntutannya

DOK/RK : DEMONSTRASI : Puluhan massa saat menggelar demo di depan kantor gubernur Bengkulu, Kamis (26/1).--

"Apakah tidak ada lagi yang layak  orang-orang yang bisa mengimbangi program program tersebut," tegasnya.

 

 

Rustam juga menyampaikan apabila tuntutan yang disampaikan pihaknya tidak bisa diakomodir dalam waktu 14 hari ke depan, maka pihaknya akan melaksanakan aksi demonstrasi dengan jumlah massa yang lebih besar lagi.

 

 

"Saya pastikan ada seribu masa saya turunkan di sini (depan kantor gubernur,red) jika aspirasi dan tuntutan kami tidak diakomodir dalam 14 hari," pungkasnya.

 

 

Sementara itu, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu yang menerima perwakilan massa menyampaikan, Pemprov bersama dinas terkait akan menampung dan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan aksi demonstrasi.

 

 

"Tadi kita menerima perwakilan beberapa orang dari Front Pembela Rakyat untuk menyampaikan aspirasinya terkait permasalahan rumah sakit baik pelayanan yang ada di rumah sakit dan pengurus atau direktur utama yang bukan ASN. Yang kedua, permasalahan tambang batubara yang ada di Provinsi Bengkulu dan kerusakan lingkungan yang terjadi, serta terkait dengan angkutan batu bara yang masuk dari provinsi luar. Semua aspirasi tersebut telah kita tampung. Kita sampaikan sejauh mana kewenangan kita, kita tetap melaksanakan upaya artinya pemerintah Provinsi Bengkulu tak hanya diam," paparnya.

 

 

Sumber: