HEBOH! KPU Kepahiang Diserbu Massa, Ada Yang Tumbang dan Polisi Lepaskan Tembakkan Gas Air Mata

HEBOH! KPU Kepahiang Diserbu Massa, Ada Yang Tumbang dan Polisi Lepaskan Tembakkan Gas Air Mata

Salah satu pelaku aksi demo massa di depan KPU Kepahiang tumbang dan membuat suasana mendadak heboh sampai akhirnya Polres Kepahiang terpaksa melepaskan tembakkan gas air mata.--Radarkepahiang.id

HEBOH! KPU Kepahiang Diserbu Massa, Ada Yang Tumbang dan Polisi Lepaskan Tembakkan Gas Air Mata

RK ONLINE - Kantor KPU Kepahiang diserbu oleh ratusan massa, Senin 16 Oktober 2023 pagi. 

Datang dari berbagai tempat dan lapisan masyarakat, aksi demo yang berlangsung di depan kantor KPU Kepahiang yang berlokasi di kompleks perkantoran ini, berlangsung heboh lantaran massa yang bertindak di luar kendali.

BACA JUGA:Nekat Maling Kotak Amal Masjid Mandi Angin, Warga Daspetah I Babak Belur Dihajar Massa

Bhakan dari pantauan Radarkepahiang.id di lokasi, situasi yang semakin tidak kondusif ini, mengakibatkan salah satu pendemo jatuh pingsan dan harus dievakuasi keluar dari kerumunan.

 

Setelah itu sebagai langkah dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan semakin bertambah banyak, pihak kepolisian dari jajaran Polres Kepahiang, Polda Bengkulu akhirnya memilih untuk membubarkan massa dengan melepaskan tembakkan gas air mata.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Berakhir, Simulasi CAT BKN Resmi Dimulai

Perlu diketahui kalau kejadian di atas, bukanlah merupakan kejadian yang sebenarnya. Melainkan hanyalah simulasi yang dilaksanakan Polres Kepahiang bersama Pemkab Kepahiang, KPU Kepahiang dan Bawaslu Kepahiang dalam rangka Pelatihan Sispamkota Operasi Mantap Brata Nala 2023 - 2024.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si menerangkan jika simulasi ini merupakan salah satu upaya mereka dalam mengamankan Pemilu yang akan berlangsung 2024 mendatang. 

Tujuannya adalah untuk melatih dan mempertajam kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 agar terlaksana dengan kondusif.

BACA JUGA:Diumumkan Hari Ini, Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 Segera Lakukan Sanggah Berikut Caranya

"Ini hanya simulasi saja. Simulasi ini bertujuan untuk melatih dan mempertajam kesiapan personel Polres Kepahiang dalam melakukan pengamanan dari menjelang hingga berakhirnya Pemilu 2024 mendatang," singkat Kapolres.

Sumber: