Berisi Uang Tunai Rp4,8 Miliar, Mobil Van Operasional ATM BRI Disikat Pencuri, Terungkap Ternyata Pelakunya

Berisi Uang Tunai Rp4,8 Miliar, Mobil Van Operasional ATM BRI Disikat Pencuri, Terungkap Ternyata Pelakunya

Berisi uang tunai Rp4,8 miliar, mobil van operasional ATM BRI di Subang disikat pencuri. --Tangkapan layar video Twitter

BACA JUGA:Satu-satunya di Bengkulu, Anggota PPS Pemilu 2024 Ini Dilantik di Atas Kursi Roda

 

"Saat kejadian seorang pelaku masuk ke dalam mobil dan langsung membawa kabur mobil beserta uang yang saat itu masih di dalam kendaraan," jelas Sumarni.

 

Mendapati laporan ini lanjut Sumarni, tim gabungan Satreskrim Polres Subang dan Dir Reskrimum Polda Jawa Barat, langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Hasilnya kurang dari 1 sepekan pascakejadian, 3 pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian mobil van operasional ATM BRI yang berisikan uang tunai Rp 4,8 miliar ini berhasil diamankan.

BACA JUGA:Kerja Sebentar Digaji Jutaan, Perekrutan Pantarlih Pemilu 2024 Masih Dibuka, Ini Sederet Keuntungan Pantarlih!

 

Kapolres mengatakan jika ketiga pelaku yang berinisial SR, AR dan JK ini, semuanya merupakan warga Cirebon. Bhakan Sumarni mengatakan jika dari ketiga pelaku pencurian mobil van operasional ATM BRI yang berisi uang miliaran rupiah ini, merupakan petugas keamanan yang sebelumya mengawal pegawai BRI mengisi uang ke dalam ATM saat kejadian.

 

 

"Tersangka SR ini berperan sebagai inisiator. Dia juga yang ikut mengawal pengiriman uang ke mesin ATM BRI. Kemudian tersangka lainnya yaitu AR peranannya ikut merencanakan dan yang menyiapkan kendaraan untuk bisa melancarkan aksinya. Terakhir pelaku ketiga, JK perannya yang mengambil alih kendaraan berisikan uang saat terparkir," beber Kapolres Subang.

BACA JUGA:Selain Kuliah Gratis, Program Beasiswa LPDP Kemenkeu Juga Tawarkan Tunjangan Pendapatan, Ini Daftarnya!

 

Dari tangan ketiga pelaku lanjut Sumarni, tim gabungan berhasil megamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 4,2 miliar, satu unit minibus berwarna hitam Nopol A 1619 JF, minibus putih nopol D 8437 FI, beberapa ponsel serta sisa pembakaran untuk membongkar boks penyimpan uang.

 

Sumber: