Sebelum Sasar 1 Keluarga di Kepahiang, Pria Asal Pagaralam Patroli Mencari Mangsa

Sebelum Sasar 1 Keluarga di Kepahiang, Pria Asal Pagaralam Patroli Mencari Mangsa

Sebelum Sasar 1 Keluarga di Kepahiang, Pria Asal Pagaralam Patroli Mencari Mangsa--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - RO (29) warga Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil diamankan Polsek Kepahiang, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu.

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini, diamankan polisi lantaran nekat melakukan aksi pencurian terhadap satu keluarga di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Dwi Adiputra menuturkan bahwa tersangka ini diduga pada saat itu memang tengah berpatroli untuk mencari mangsa.

BACA JUGA:Program Kemeja Gratis Bawa Kabupaten Kepahiang Juara di Tingkat Nasional

BACA JUGA:Kecam Truk Batu Bara Mangkal di Terminal Merigi, Edwar Samsi: Kami Keberatan!

"Kita duga memang malam itu tersangka ini sedang patroli, jadi secara kebetulan memang rumah korban ini terpilih," ujar Kapolsek.

Bukan tanpa dasar, hal ini lantaran rumah korban tidak tertutup dengan rapat. Berdasarkan keterangan tersangkaz saat itu rumah korban ini agak terbuka, sehingga membuatnya tertarik untuk memasukinya.

"Rumah korban ini berdasarkan keterangan tersangka, memang tidak terkunci dengan rapat. Sehingga memang menjadi tujuannya," lanjutnya.

Sekedar mengulas kembali bahwa, saat tertidur pulas, 1 keluarga di Kepahiang jadi korban pencurian. Beruntungnya, tersangka kasus pencurian TKP Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu ini, berhasil diamakan Polsek Kepahiang jajaran Polres Kepahiang, Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Tunggakan Retribusi Pasar Rp 657 Juta, Disperkop UKM Kepahiang Bakal Perbaharui HGB Pasar Kepahiang

BACA JUGA:Dengarkan Baik-Baik, Begini Penjelasan Sekda Kepahiang Soal Seleksi CPNS Tahun 2024

Korban yang merupakan 1 keluarga ini, menjadi korban pencurian saat tertidur pulas hingga akhirnya kehilangan 6 unit ponsel beserta sejumlah uang tunai.

Adi mengatakan, tersangka kasus pencurian di Kepahiang ini sudah berhasil mereka amankan.

Tersangka ini adalah RO (29), warga Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Menurut Dwi Adiputra, tersangka sendiri berhasil diamankan saat berada di Kelurahan Pasar Ujung, Selasa 20 Agustus 2024 dini hari.

"Aksi pencurian itu terjadi di Kelurahan Pasar Ujung. Memang saat kejadian 1 keluarga ini sedang tertidur pulas. Untungnya tersangka berhasil kita amankan," terang Kapolsek Kepahiang.

BACA JUGA:Saat Tertidur Pulas 1 Keluarga di Kepahiang Jadi Korban Pencurian, Tersangka Diamankan!

BACA JUGA:Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

Dwi Adiputra juga menambahkan kalau yang dilakukan tersangka pencurian ini, sudah tergolong dalam aksi yang sangat nekat. Sebab salah satu Hp yang saat itu berhasil diembat oleh tersangka ini, adalah Hp milik korban yang sedang dicharger tepat di samping korban yang tertidur pulas.

"Aksinya sangat nekat karena ada Hp yang sedang di cas tepat di samping korban, ikut diambil oleh tersangka," singkatnya.

Sumber: