Berisi Uang Tunai Rp4,8 Miliar, Mobil Van Operasional ATM BRI Disikat Pencuri, Terungkap Ternyata Pelakunya

Berisi Uang Tunai Rp4,8 Miliar, Mobil Van Operasional ATM BRI Disikat Pencuri, Terungkap Ternyata Pelakunya

Berisi uang tunai Rp4,8 miliar, mobil van operasional ATM BRI di Subang disikat pencuri. --Tangkapan layar video Twitter

RK ONLINE- Beraksi di Jalur Pantura Desa Karang Anyar, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, kelompok pelaku pencurian berhasil menggondol mobil van operasional ATM BRI.

 

Malangnya mobil van operasional pengisian ATM BRI yang saat itu sedang berada di posisi parkir, ternyata berisikan uang tunai yang jumlahnya mencapai Rp4,8 miliar.

 

Sehingga selain mobil van operasional pengisian ATM, uang tunai Rp4,8 miliar yang akan dimasukan ke dalam mesin ATM BRI tersebut ikut melayang disikat pelaku pencurian. Untungnya setelah melalui serangkaian proses penyelidikan, pelaku pencurian mobil van operasional ATM BRI TKP Jalur Pantura ini berhasil diamankan polisi. Ketiganya adalah SR, JK dan AR.

BACA JUGA:2 Tahun Buronan, Terduga Pelaku Penjambretan TKP Kutorejo Asal Empat Lawang 'Diterkam' Elang Juvi!

 

"Ketiga pelaku pencurian movil van operasional ATM BRI yang berisikan uang tunai Rp4,8 miliar sudah berhasil diamankan," terang Kapolres Subang, AKBP Sumarni kepada awak media baru-baru ini. 

 

Sebelumnya aksi pencurian mobil van operasional ATM BRI ini terjadi pada, Rabu 18 Januari 2023 lalu dan berhasil terekam oleh CCTv yang berada di bangunan ATM BRI itu sendiri. Rekaman CCTv yang merekam aksi pencurian ini juga sempat beredar luas sampai akhirnya viral.

BACA JUGA:Viral! Karena Trauma Takut Disunat, Pria Klaten Kabur Sejak 1998 Berhasil Ditemukan, Begini Respon Keluarganya

Dalam rekaman CCTv yang sudah viral dan beredar luas melalui media sosial ini menunjukan kalau saat kejadian, pegawai BRI dan petugas keamanannya sedang berada di bagian belakang mobil untuk melakukan pengisian ATM.

 

Memanfaatkan momen lengah itulah, seorang pelaku terlihat masuk ke dalam mobil dan dengan spontan, langsung membawa kabur mobil van operasional ATM BRI yang berisikan uang tunai sebanyak Rp 4. 871.000.000.

Sumber: