Di Rumah Sakit Ini Semua Penghuninya Perempuan, Wali Kota Bengkulu Buka Suara, Helmi: Wanita Bisa Apa?

Di Rumah Sakit Ini Semua Penghuninya Perempuan, Wali Kota Bengkulu Buka Suara, Helmi: Wanita Bisa Apa?

Peresmian rumah sakit perempuan RSTG di Kota Bengkulu baru-baru ini.--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan akhirnya buka suara terkait peresmian RSTG (Rumah Sakit Tino Galo) yang baru-baru ini diketahui semua petugas dan penghuninya adalah perempuan.

 

Tanpa melibatkan kaum laki-laki, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan akhirnya bersedia memberikan keterangan terkait diresmikannya RSTG yang di dalamnya sama sekali tidak melibatkan kaum laki-laki.

 

Bukan hanya pasiennya, dokter, perawat dan semua petugas lainnya di rumah sakit ini adalah perempuan. Rumah sakit ini pula diresmikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang berlangsung beberapa hari yang lalu.

 

Belakangan, selain memang jarang ditemukan, keberadaan rumah sakit yang khusus perempuan di Kota Bengkulu ini mulai menuai pertanyaan dari masyarakat, khususnya dari kaum laki-laki yang juga merasa memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan di setiap pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Berpeluang Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes, Begini Harapan Tenaga Kontrak dan Honorer Terkait RUU ASN

Kepada wartawan Helmi Hasan yang dikonfirmasi membenarkan kalau rumah sakit perempuan ini merupakan inisiatif Pemkot Bengkulu. Berlokasi di Terminal Sungai Hitam Jalan Budi Utomo Muara Bangka Hulu Kota Bengkulu, Helmi mengatakan jika rumah sakit ini sengaja didirikan untuk memuliakan kaum perempuan.

 

Adapun latar belakang pembangunan RSTG yang perempuan ini menurut Helmi, rumah sakit baru di Kota Bengkulu ini memang didedikasikan untuk kaum perempuan. Sebab menurut Helmi, tidak jarang dirinya mendengar informasi jika kaum perempuan acap kali terabaikan dan terpinggirkan sehingga muncul paradigma yang sifatnya memandang dengan sebelah mata terhadap kaum perempuan.

 

"Paradigma perempuan bisa apa?. Padahal orang yang mengatakan demikian juga merupakan sosok laki-laki yang sudah dilahirkan dari rahim seorang perempuan. Bahkan dibesarkan dan dididik oleh seorang perempuan dengan penuh kasih sayang," ujarnya.

BACA JUGA:Mengejutkan, Baru Menjabat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Langsung Pecahkan Rekor Andika Perkasa!

Sumber: