RSTG Kota Bengkulu Diresmikan

RSTG Kota Bengkulu Diresmikan

Peresmian rumah sakit perempuan RSTG di Kota Bengkulu baru-baru ini.--Radar Kepahiang

RK ONLINE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meresmikan Rumah sakit khusus perempuan atau Rumah Sakit Ibu dan Anak Tino Galo (RSTG) Kota Bengkulu yang berlokasi di bekas Terminal Sungai Hitam, Jalan Budi Utomo, Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu, Kamis (22/12) kemarin.

 

Hadir dalam kegiatan peresmian, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengatakan, dengan telah diresmikannya RSTG ini  menjadi tempat masyarakat untuk berobat khususnya untuk mengobati segala penyakit bagi para perempuan. Baik pelayanan mulai dari persalinan hingga pengobatan lainnya.

 

"Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) RSTG Kota Bengkulu resmi beroperasi untuk membantu para kaum hawa untuk berobat," ungkap Walikota.

 

Dirinya juga berpesan, walaupun kondisi bangunan rumah sakit dahulunya bekas terminal, keberadaan rumah sakit dapat melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin serta selalu mengedepankan keramahan kepada pasien.

 

"Meski kalah megah dan canggih, namun disini insyaallah selalu mengedepankan pelayanan terbaik sedunia. Tenaga kesehatan gakan selalu menebar keramahannya sehinggavdapat menyebarkan kebaikan untuk masyarakat Bengkulu," papar Walikota Helmi.

 

BACA JUGA:Gratis, Besok Jalan Tol Bengkulu Mulai Dioperasikan

 

Lebih lanjut, rumah sakit tersebut diisi oleh tenaga kesehatan (nakes) dan dokter terbaik dari dinas kesehatan Kota Bengkulu, dengan keseluruhan perempuan. Hal ini dilakukan karena keberadaan rumah sakit khusus untuk memuliakan kaum hawayang ingin berobat dan melakukan persalinan.

 

Sumber: