Mengejutkan, Baru Menjabat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Langsung Pecahkan Rekor Andika Perkasa!

Mengejutkan, Baru Menjabat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Langsung Pecahkan Rekor Andika Perkasa!

Resmi menjabat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono langsung berhasil pecahkan rekor Andika Perkasa.--disway.id

RK ONLINE - Sungguh mengejutkan, resmi menjabat sebagai Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono ternyata langsung berhasil memecahkan rekor mantan Panglima TNI, Andika Perkasa.

 

Usai menjalani prosesi serah terima jabatan menggantikan Andika Perkasa, Laksamana Yudo yang resmi menjabat sebagai panglima TNI ke 22 langsung berhasil memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Andika Perkasa. 

 

Penasaran dengan rekor Andika Perkasa mana yang langsung berhasil dipecahkan Laksamana Yudo Margono?.

 

Laksamana Yudo Margono merupakan seorang prajurit TNI yang dulunya dilahirkan di Madiun, Jawa Timur tepat pada tanggal 26 November 1965. Melalui sepak terjangnya di dunia kemiliteran, Yudo Margono berhasil meniti karier yang strategis sebagai perwira tinggi TNI Angkatan Laun Republik Indonesia.

BACA JUGA:Diberhentikan atau Diangkat PNS Tanpa Tes, Nasib Tenaga Kontrak dan Honorer Ditentukan RUU ASN

 

Saat resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai panglima TNI ke 22, Senin 19 Desember 2022 lalu, pria berjiwa militer ini ternyata genap berusia 57 tahun 24 hari. Dengan demikian maka Laksamana Yudo Margono, resmi menjadi panglima TNI tertua saat menjalani pelantikan sebagai panglima TNI.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Mulai Tahun 2023 Tenaga Kontrak dan Honorer Diangkat PNS

Sebab sebelumnya rekor pelantikan panglima TNI dengan usia tertua ini, dipecahkan oleh Andika Perkasa. Dengan tanggal kelahiran 21 Desember 1964, mantan kepala staf TNI AD, Andika Perkasa genap berusia 56 tahun 11 bulan. Namun saat ini posisinya sebagai panglima TNI dan pemegang rekor tersebut sudah digantikan oleh Yudo Margono.  

BACA JUGA:Pensiun dari Jabatan Panglima TNI, Benarkah Andika Perkasa Jadi Cawapres?

Meskipun tidak mempengaruhi pelantikan dirinya sebagai Panglima TNI, namun usianya yang sudah tua membuat Laksamana Yudo Margono lebih singkat dalam menduduki kursi orang nomor 1 dalam dunia militer Indonesia tersebut.

Sumber: