Rp 2,5 miliar untuk Gelar Pilkades Serentak 65 Desa

Rp 2,5 miliar untuk Gelar Pilkades Serentak  65 Desa

DOK/Net : Ilustrasi Pilkades Serentak--

RK ONLINE - Anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk 65 desa tahun ini dipastikan ditambah  Rp 2,5 miliar. Bahkan tambahan anggaran dalam APBD Perubahan 2022 tersebut sudah disahkan DPRD Lebong melalui paripurna yang dilaksankan kemarin, (29/7).

Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dari kebutuhan yang sebelumnya diusulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDSos) yakni sebesar Rp 4,6 miliar.

Meski demikian Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si memastikan pesta demokrasi tingkat desa itu akan tetap dilaksanakan. "Kita pastikan pelaksanaan pilkades untuk 65 desa di Lebong akan di selenggarakan tahun ini, untuk saat ini kita minta OPD terkait sudah bisa memulai tahapannya mulai dari sekarang," singkatnya.

 

BACA JUGA:Usulkan Rp 4,4 Miliar Untuk Pilkades Serentak

 

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar menjelaskan berdasarkan hasil pembahasan bersama Banggar dan TAPD, anggaran yang disiapkan hanya Rp 2,5 M, lebih kecil dari yang diajukan PMD sebesar Rp 4,6 miliar.

"Benar, untuk anggaran pilkades sudah kita setujui dalam pembahasan Perubahan APBD 2022 tadi, dengan demikian pilkades  tetap wajib dilaksanakan tahun ini," singkatnya.

Sumber: