Pendaftaran Segera Dibuka, Berikut Ini Tips Sukses Menghadapi Seleksi PPPK

Pendaftaran Segera Dibuka, Berikut Ini Tips Sukses Menghadapi Seleksi PPPK

Tips sukses menghadapi seleksi PPPK yang segera dibuka pemerintah.--Istimewah

Pendaftaran Segera Dibuka, Berikut Ini Tips Sukses Menghadapi Seleksi PPPK

Radarkepahiang.id - Seleksi PPPK segera dibuka oleh pemerintah pusat. Seleksi PPPK, merupakan salah satu jalur rekrutmen bagi tenaga honorer dan masyarakat umum untuk menjadi pegawai pemerintah dan atau bagian dari ASN. 

BACA JUGA:CATAT! Ini Sederet Dokumen Penting yang Wajib Dipersiapkan Calon Peserta Seleksi Guru PPPK

Untuk menghadapi seleksi PPPK, calon peserta tentunya harus mengetahui sederet tips sukses menghadapi seleksi PPPK, salah satunya tips tentang persiapan yang matang melalui latihan soal.

 

Mengapa latihan soal PPPK penting, karena mengukur kemampuan latihan soal membantu calon peserta sejauh mana pemahaman terhadap materi yang akan diujikan. Dengan berlatih soal yang mirip dengan ujian dalam seleksi PPPK sebenarnya, membuat calon peserta dapat mengenal format dan tipe soal yang akan dihadapinya nanti.

 

Kemudian mengelola waktu, latihan soal akan membantu peserta belajar mengelola waktu dengan baik saat menjawab soal-soal ujian. Serta dapat mengurangi stres, dengan berlatih, peserta akan percaya didi dan mengurangi tingat stress saat menghadapi ujian sebenarnya.

BACA JUGA:Seleksi PPPK Tahun 2024 Segera Dibuka, Simak dan Lengkapi Syarat Berikut Tahapan Tesnya

Kenali jenis-jenis soal PPPK

- Tes Kompetensi Dasar atau TKD

TKD adalah salah satu tahapan tes dalam seleksi PPPK. Tahapan TKD ini sendiri, memiliki bagian yang keseluruhannya berjumlah tiga bagian utama.

 

- Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK 

Sumber: