Wacana CPNS dan PPPK 2025, Pemkab Kepahiang Petakan Kebutuhan Pegawai

Wacana CPNS dan PPPK 2025, Pemkab Kepahiang Petakan Kebutuhan Pegawai

Siap Rekrutmen CPNS dan PPPK pada Tahun 2025, Pemkab Kepahiang Petakan Kebutuhan Pegawai--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Meski tidak melaksanakan rekrutmen Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2024, lantaran Pemerintah Kabupaten Kepahiang tidak mengajukan usulan formasi ke Kementerian PAN RB. Namun, dikatakan Sekretaris Daerah Kepahiang Dr. Hartono, MH Pemerintah Kabupaten akan merekrut CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjan Kerja (PPPK) pada tahun 2025 mendatang.

 

Tahun ini, kata Hartono Pemerintah Kabupaten Kepahiang tengah melakukan pemetaan kebutuhan pegawai, dimana masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk membuat anilis kebutuhan pegawai.

BACA JUGA:Bermasalah! Satu Desa di Kepahiang Tidak Cairkan DD

BACA JUGA:Dokumen dan Ketentuan Pakaian Tes SKD Sudah Diatur, Pelamar CPNS 2024 Harus Baca Ini!

"Jumlah pegawai setiap tahunnya di Pemkab Kepahiang pasti terjadi pengurangan, entah itu ada yang memasuki masa pensiun atau adanya pegawai yang meninggal dunia. Untuk kesiapan rekrutmen CPNS tahun depan, kita mulai melakukan penataan kebutuhan pegawai," jelas  Hartono.

 

Dijelaskan Hartono, sebelum mengusulkan formasi ke Pemerintah Pusat untuk kebutuhan CPNS dan PPPK di Pemerintah Daerah, maka Pemkab wajib melakukan analisis jabatan. Sehingga penempatan pegawai nantinya sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi yang tepat.

BACA JUGA:Pelamar CPNS 2024 Wajib Tahu Ini Jadwal dan Kisi-kisi SKD CPNS Kemenkum HAM

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Innalillahi, Datuk Zaini Pahlawan Veteran Kepahiang Tutup Usia

"Analisis jabatan yang dilakukan ini agar pemetan CPNS bena-benar sesuai dengan kebutuhan, sehingga formasi yang kosong nanti diisi oleh pegawai yang kompeten. Ini menjadi salah satu upaya kita membuat kinerja semakin baik," tutup Hartono.

 

Untuk diketahui, pada penerimaan calon pegawai negeri sipi dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja secara besar-besaran yang dilakukan pemerintah pusat pada tahun anggaran 2024 ini tidak dilakukan oleh Pemkab Kepahiang. Lantaran Pemkab Kepahiang tidak mendapatkan alokasi formasi CPNS 2024.

Sumber: