Jemaah Haji Asal Kepahiang Tinggal di Mekkah, Baru Dipulangkan 10 Juli!

Jemaah Haji Asal Kepahiang Tinggal di Mekkah, Baru Dipulangkan 10 Juli!

Jemaah haji asal Kepahiang tinggal di Mekkah sudah membaik dan segera dipulangkan ke Indonesia.--Kemenag Kepahiang

Radarkepahiang.id - Sempat dikabarkan kesehatannya drop, salah satu jemaah haji asal Kepahiang tinggal di Mekkah, saat ini kondisinya sudah membaik kembali. jemaah haji yang diketahui bernama H. Saudi Ali Jenan (70) ini, dikabarkan pula baru akan segera dipulangkan ke Indonesia, 10 Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:Relokasi TPS Sementara Gagal Karena Ditolak Warga, DLH Kepahiang Simalakama!

Kakan Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Harlen Davis Munandar, S.Sos.I, M.Ag mengatakan, pihaknya sudah mengunjungi pihak keluarga jemaah haji ini di Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas. Kedatangan mereka ini, bertujuan untuk menginformasikan terkait kondisi jemaah haji yang belum pulang ke daerah asalnya tersebut.

 

Menurut Harlen, Rabu 3 Juli 2024 malam lalu, jemaah haji asal Kepahiang ini sudah dibawa kembali ke Madinah untuk persiapan kepulangannya ke Indonesia.

 

"Kondisi jemaah haji kita pak H. Saudi Ali Jenan sudah membaik, kita sudah mengabarkan langsung kepada anggota keluarganya di Desa Daspetah. Tadi malam pukul 00.19 waktu Mekkah, beliau  sudah di bawa ke Madina untuk persiapan kepulangan ke Indonesia," sampai Harlen, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Dandim 0409 RL Jamin Netralitas Anggota TNI, Erfan: Terbukti Langsung Ditindak!

Dijelaskan Harlen, saat ini jemaah haji asal Kepahiang yang tinggal di Mekkah ini sedang persiapan pulang ke Indonesia. H. Saudi Ali Jenan dijadwalkan akan dipulangkan ke tanah air, bersama dengan Kloter 15 Padang, 10 Juli 2024 mendatang. 

Bahkan menurut Harlen, sebelum kepulangan jemaah haji asal Kepahiang tersebut ke tanah air, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Arab Saudi. 

BACA JUGA:Luar Biasa, 4 HP Ini Ternyata Buatan Asli Indonesia!

"Insya Allah jemaah haji kita akan dipulangkan pada 10 Juli 2024, dijadwalkan bersama dengan kloter 15 Embarkasi Padang, direncanakan tim kesehatan provinsi dan tim Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu akan menjemput jemaah haji ke Minangkabau," Harlen.

Sumber: