Ternyata Senpi Jenis Ini yang Dipakai Pelaku Jambret di Kepahiang

Ternyata Senpi Jenis Ini yang Dipakai Pelaku Jambret di Kepahiang

Ternyata Senpi Jenis Ini yang Dipakai Pelaku Jambret di Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Ternyata Senpi Jenis Ini yang Dipakai Pelaku Jambret di Kepahiang

Radarkepahiang.id - Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu masih tengah melakukan penyelidikan terhadap aksi jambret di TKP Desa Kelobak, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Teranyar diketahui bahwa, pelaku yang nekat beraksi di pagi hari ini membekali diri dengan Senjata Api (Senpi) jenis Softgun yang diduga ilegal.

BACA JUGA:SELAMAT, Mulai Hari Ini 60 Desa Bisa Lakukan Pencairan Siltap Kades dan Perangkat Desa Bulan Mei

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK, melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.IK menuturkan bahwa Senpi jenis Softgun ini juga memiliki daya dorong yang teramat kuat, sehingga mampu memecahkan kaca mobil milik warga sekitar.

"Seperti yang kita lihat bersama, waktu kejadian ada kaca mobil warga yang pecah. Ini dikarenakan peluru Senpi milik pelaku menembus kaca tersebut, setelah kita selidiki jenis Senpi yang digunakan pelaku ini diduga adalah Softgun. Kemungkinan ilegal," ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA:BKD Beberkan 2 Desa Ini Belum Usulkan Pencairan Siltap Kades dan Perangkat Desa, Ini Daftarnya!

Disinggung terkait apakah Satreskrim telah mengantongi identitas si pelaku jambret ini, Kasat menyebutkan bahwa saat ini penyelidikan masih terus berlangsung dan secepatnya pwlaku akan segera diamankan.

"Sekarang masih kita selidiki, secepatnya pwlaku akan kita amankan supaya masyarakat bisa kembali merasa aman dan nyaman dari aksi jambret ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Kades Catat, Begini Penjelasan Dinas PMD Kepahiang Terkait Pencairan Siltap!

Sebelumnya diberitakan bahwa, Bermodalkan sepucuk Senjata Api atau Senpi, pelaku jambret belum lama ini kembali nekat beraksi pagi hari di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.
Namun sebagai upaya dalam menindak pelaku kejahatan dan memberikan rasa rasa aman kepada masyarakat, Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu memastikan jika pihaknya terus memburu dan meringkus pelaku jambret yang sudah meresahkan ini.

Kasat Reskrim mengatakan, pelaku jambret yang nekat beraksi pagi hari ini, dianggap memang sudah benar-benar piawai dalam melancarkan aksinya. Sebab selain memang sudah piawai, pelaku jambret ini juga membekali dirinya dengan sepucuk Senpi.

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir, Masyarakat yang Punya Keluhan Pelayanan Publik Bisa Ngadu Langsung ke Ombudsman!

"Pelaku ini sepertinya agak lihai, karena nekat beraksi pagi hari saat masyarakat sedang ramai beraktivitas. Selain itu dia juga punya Senpi yang kita duga memang sudah dipersiapkan sejak awal," sampai Kasat Reskrim.

Kendati demikian, untuk saat ini lanjut Kasat Reskrim, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa sebenarnya pelaku jambret yang belakangan ini sudah berulang kali beraksi di Kabupaten Kepahiang ini.

BACA JUGA:Aset 3 Tersangka Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Terancam Disita!

Bersamaan dengan itu, Satreskrim juga menelusuri adanya indikasi keterlibatan antara pelaku jambret yang terjadi di kdepan SPBU Kelobak dan Kelurahan Dusun Kepahiang beberapa waktu yang lalu.

 

"Ini sudah yang ketiga kalinya, kita sudah melakukan penyelidikan. Apakah pelaku jambret ini ada keterkaitannya, kita belum mengetahuinya secara jelas dan itu akan terus kami dalami," singkatnya.

Sumber: