Segera Hentikan, Ini Bahayanya Jika Biasa Berbuka Puasa dengan Minum Es

Segera Hentikan, Ini Bahayanya Jika Biasa Berbuka Puasa dengan Minum Es

Bahaya berbuka puasa dengan minum es atau minuman dingin yang harus diperhatikan--Radarkepahiang.id

Segera Hentikan, Ini Bahayanya Jika Biasa Berbuka Puasa dengan Minum Es

RK ONLINE - Sudah menjadi kebiasaan banyak orang kalau berbuka puasa, paling enak dan segar jika dilakukan dengan minum es atau minuman dingin sejenisnya. Namun ternyata, dibalik kenikmatan yang menyegarkan tersebut, terdapat bahaya yang mengintai.

 

Berbuka puasa dengan minum es, memiliki efek samping yang dapat mengancam kesehatan seseorang.  Meskipun sangat meredakan rasa haus dan kering di tenggorokan, bahaya Berbuka puasa dengan minum es juga harus jadi pertimbangan. 

 

Berikut ini beberapa bahaya berbuka puasa dengan minum es yang dirangkum Radarkepahiang.id dari berbagai sumber terpercaya:

- Sakit Tenggorokan

Tenggorokan adalah bagian dari tubuh yang sering sekali bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman. Hal ini tentunya membuat tenggorokan lebih rentan terserang penyakit. Ketika imun atau kekebalan tubuh menurun, tubuh manusia akan lebih mudah terinfelksi virus dan bakteri yang pada akhirnya memicu radang tenggorokan.

BACA JUGA:Dijamin Paling Murah, Ini 7 Tips Membeli Tiket Pesawat Mudik Lebaran Tahun 2024

Radang tenggorokan juga dinilai sangat bahaya, karena radang tenggorokan sering kali menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit lainnya. Mulai dari demam, sakit kepala hingga masih banyak lagi yang lainnya.

 

- Gampang Sakit

Berbuka puasa dengan minum es atau minuman dingin, disebut paling sering memicu datangnya penyakit. Hal ini paling sering dialami oleh orang yang imunitas atau kekebalan tubuhnya rendah.

BACA JUGA:Sesuai UU 20 Tahun 2023, ASN Pria Bakal Mendapatkan Hak 'Cuti Melahirkan'

Sumber: