Cocok Buat Anak Kos, Modal Segini Bisa Menikmati Menu Sahur dan Berbuka dengan Nikmat

Cocok Buat Anak Kos, Modal Segini Bisa Menikmati Menu Sahur dan Berbuka dengan Nikmat

Cocok Buat Anak Kos, Modal Segini Bisa Menikmati Menu Sahur dan Berbuka dengan Nikmat--Dok/Net

Cocok Buat Anak Kos, Modal Segini Bisa Menikmati Menu Sahur dan Berbuka dengan Nikmat

RK ONLINE - Bulan suci ramadhan bisa menjadi tantangan tersendiri untuk pembaca setia Radarkepahiang.id yang tinggal di tanah rantau, terutama yang menyewa kos-kosan untuk bertempat tinggal.

Tantangan berat untuk anak kos yang tinggal jauh dari orang tua biasanya adalah kemampuan untuk mengatur pengeluaran agar tetap bisa bertahan selama sebulan penuh.

BACA JUGA:Sudah Ditetapkan, Zakat Fitrah Kabupaten Kepahiang Tahun 2024 Resmi Naik

Jika kamu tidak bisa mengeluarkan uang lebih dari Rp10 ribu dalam sehari, maka kali ini Radarkepahiang.id akan memberimu rekomendasi makanan murah namun tetap lezat dan pastinya kenyang untuk di santap. Berijut ulasannya:

1. Omelet Indomie

Bahan yang diperlukan untuk membuat omelet indomie sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus indomie (Rp 2.500), sosis (Rp 1.000) dan sebutir telur (Rp 1.500).

BACA JUGA:Safari Ramadhan Wabup di Desa Limbur Lama, Pemkab Kepahiang Bawa dan Serahkan Cinderamata

Agar rasanya tidak hambar, tambahkanlah saus 1 atau 2 sachet (500) atau mayonais (1000). Sisa uang yang kamu miliki bisa kamu gunakan untuk membeli teh panas atau susu agar tidak terlalu lemas.

 

2. Indomie Rebus dengan Telur

Indomie rebus hampir selalu menjadi menu favorit anak kos, apalagi cara pembuatannya sangat mudah dan cepat. Bahkan, menu ini sering dijadikan sebagai menu darurat ketika bangun kesiangan menjelang adzan subuh.

BACA JUGA:Di Desa Sidorejo, Bupati Kepahiang Berharap Kegiatan Bernuansa Islamiah Rutin Dilaksanakan di Masjid

Untuk membuat indomie rebus dengan telur yang bergizi, bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah: indomie rebus rasa apa saja (2500 rupiah), telur (Rp 1.500), sayuran seperti sawi atau bayam (Rp 2.000/ikat), cabai (Rp 500). Dengan budget Rp 6.500, kamu sudah bisa mengumpulkan energi agar kuat berpuasa.

Sumber: