Ditahan Imbang PSV, Borussia Dortmund Terancam Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions

Ditahan Imbang PSV, Borussia Dortmund Terancam Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions

Ditahan Imbang PSV, Borussia Dortmund Terancam Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions--Dok/Net

Ditahan Imbang PSV, Borussia Dortmund Terancam Gagal Lolos 8 Besar Liga Champions

RK ONLINE - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund sudah tuntas. Kedua tim harus sama-sama legowo lantaran berbagi angka dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Rabu 21 Februari 2024 dini hari, laga antar keduanya berjalan ketat sejak awal pertandinna. PSV dan Dortmund sama-sama bermain keras dan saling memberikan ancaman.

BACA JUGA:Segera Persiapkan Diri, PPI Kabupaten Kepahiang Segera Buka Seleksi Paskibraka 2024!

Borussia Dortmund akhirnya unggul lebih dulu di menit k-24. Donyell Malen yang saat itu berdiri bebas meneruskan umpan dari Marcel Sabitzer menjadi gol dan memecah kebuntuan dengan skor 1-0.

Permainan semakin agresif, hingga akhirnya membuat PSV mencoba untuk memberikan tekanan. Beberapa peluang bisa dihadirkan Luuk de Jong dan Hirving Lozano, namun belum ada gol bisa didapat. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Pihak Berwajib Dalam Persyaratan Program Magang ke Jepang

Di babak kedua, PSV akhirnya bisa menyamakan skor. Penalti didapat tuan rumah, usai Mats Hummels melanggar Malik Tillman.

Luuk de Jong maju menjadi eksekutor, dan bisa menaklukkan Alexander Meyer. Skor menjadi 1-1. Usai skor kembali imbang, laga ketat lagi. Baik PSV dan Dortmund sama-sama punya beberapa peluang menghadirkan gol.

BACA JUGA:Dibalik Kelebihan Pasti Ada Kekurangan, Ini Dia Sederet Kekurangan Toyota Rush Yang Wajib Calon Pembeli

PSV mengancam beberapa kali lewat Sergino Dest dan Johan Bakayoko, sementara Dortmund melalui Marius Wolf. Hingga laga bubar, skor tak berubah. PSV vs Dortmund tuntas 1-1. Hasil ini membuat peluang kedua tim ke perempatfinal masih sama-sama besar. Leg kedua akan digelar di Dortmund, 13 Maret mendatang.

Sementara itu di tempat berbeda, bermain di kandang sendiri, Inter Milan akhirnya sukses tumbangkan Atletico Madrid dalam leg pertama Liga Champions 2024. Kemenangan tipis dengan skor 1 - 0 ini, diperoleh Inter Milan usai Marko Arnautovic berhasil mencetak gol di 10 menit akhir pertandingan babak kedua, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Toyota Astra Motor Serius Garap Mobil Listrik, Ini Dia Produk Unggulannya!

Sempat bermain imbang pada babak pertama, kedua tim sama-sama bermain agresif pada babak kedua. Tampak dari masing-masing kubu, saling melakukan jual-beli serangan. Sayangnya upaya tersebut masih belum cukup, sebab kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang kuat dan sulit di tembus.

Sumber: