Sukses Tumbangkan Dortmund di Final, Real Madrid Kembali Raih Gelar Juara UCL!

Sukses Tumbangkan Dortmund di Final, Real Madrid Kembali Raih Gelar Juara UCL!

Sukses Tumbangkan Dortmund di Final, Real Madrid Kembali Raih Gelar Juara UCL!--Dok/Net

Sukses Tumbangkan Dortmund di Final, Real Madrid Kembali Raih Gelar Juara UCL!

Radarkepahiang.id - Jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia, benar-benar terpukau dengan pertandingan final Liga Champions 2024 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu 2 Juni 2024 dini hari.

 

Pertadingan yang mempertemukan Real Madrid selaku raja eropa melawan kuda hitam, Borussia Dortmund berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk tim Real Madrid.

BACA JUGA:GAWAT! Dinkes Sebut Covid Varian Baru Banyak Serang Warga Kepahiang

Berkat kemenangan ini pula, Real Madrid akhirnya sukses memperpanjang catatan sejarah mereka di Liga Champions dengan menjadi club yang meraih trofy terbanyak sepanjang kompetisi bergulir, dengan jumlah total 15 trofy.

 

Sebelum pertandingan dimulai, penonton di Stadiont Wembley bersorak riuh dengan kedatangan legenda sekaligus mantan pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane. Kemunculan Zidane di stadion dengan membawa trofy UCL masuk ke dalam lapangan.

BACA JUGA:Jadwal Pembahasan RUU Penyiaran Ditunda, Menkominfo Sepakat Dukung Kemerdekaan Pers!

Sejak pluit tanda dimulainya babak pertama Final Liga Champions ini ditiupkan, aksi jual beli serangan antara kedua tim berhasil menaikkan tingkat ketegangan di stadion. Dortmund lebih banyak melepaskan serangan, hanya saja tidak satupun ada yang mebuahkan hasil.

 

Hingga turun minum, tidak ada satupun dari kedua tim yang berhasil memecah kebuntuan. Skor tetap 0-0 hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA:Hari Raya Kurban Semakin Dekat, Waspadai Hewan Ternak Terjangkit PMK!

Babak kedua kemudian dimulai, Real Madrid akhirnya menaikkan tensi serangan. Beberapa kali bagian sayap ikut membantu serangan guna mendesak pertahanan Dortmund. Serangan yang bertubi-tubi dari Madrid, membuat Dortmund kualahan hingga harus melakukan sjumlah pelanggaran keras. Terbukti setidaknya ada 6 free kick dan 8 corner yang didapat oleh Real Madrid pada babak ke dua ini.

Sumber: