Toyota Astra Motor Serius Garap Mobil Listrik, Ini Dia Produk Unggulannya!

Toyota Astra Motor Serius Garap Mobil Listrik, Ini Dia Produk Unggulannya!

Toyota Astra Motor Serius Garap Mobil Listrik, Ini Dia Produk Unggulannya!/--imgx.gridoto.com

Toyota Astra Motor Serius Garap Mobil Listrik, Ini Dia Produk Unggulannya!

RK ONLINE - PT Toyota Astra Motor (TAM) menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan kendaraan listrik dengan memperkenalkan sejumlah produk berbasis elektrifikasi kepada masyarakat. Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Ueda, menyatakan bahwa kehadiran kendaraan listrik merupakan bagian dari upaya Toyota untuk berkontribusi dalam penurunan emisi karbon.

 

"Komitmen PT Toyota-Astra Motor (TAM) terhadap Mobility for All berkaitan erat dengan dedikasi kami untuk mencapai carbon neutrality. Toyota menerapkan pendekatan Multi Pathway Strategy dalam menghadirkan carbon-neutral mobility solution untuk menekan emisi karbon sebagai 'musuh' bersama," ujar Hiroyuki.

BACA JUGA:Pecinta SUV Wajib Tahu, Kini Toyota Rush Dilengkapi Fitur Modern dan Semakin Nyaman Dikendarai

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengungkapkan bahwa Toyota telah memperkenalkan sejumlah mobil berbasis listrik, di antaranya adalah Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, dan Corolla Cross HEV.

 

Kijang Innova Zenix HEV

Innova Zenix Hybrid EV dilengkapi dengan mesin TNGA 2.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 152 PS dan torsi maksimal 187,3 Nm. Mobil ini juga menggunakan motor listrik dengan daya 113 PS dan torsi 205,9 Nm. Kombinasi ini menghasilkan tenaga gabungan hingga 186 PS.

 

Yaris Cross HEV

Yaris Cross dilengkapi dengan mesin hybrid 1.500 cc yang tersedia dalam dua varian, yaitu 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package. Mesin hybrid 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder dapat menghasilkan tenaga 67 kW pada engine dan 59 kW pada motor listrik.

BACA JUGA:Chery Tiggo 5X Meluncur Dalam IIMS 2024, Harga Terjangkau!

Corolla Cross HEV

Sumber: