Segera Persiapkan Diri, PPI Kabupaten Kepahiang Segera Buka Seleksi Paskibraka 2024!

Segera Persiapkan Diri, PPI Kabupaten Kepahiang Segera Buka Seleksi Paskibraka 2024!

Persiapkan Diri, PPI Kabupaten Kepahiang Kembali Gelar Tahapan Capaskibraka 2024!--Jimmy Mayhendra

Persiapkan Diri, PPI Kabupaten Kepahiang Kembali Gelar Tahapan Capaskibraka 2024!

RK ONLINE - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepahiang kembali menggelar tahapan pengangkatan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kabupaten Kepahiang tahun 2024. Untuk itu, bagi para siswa-siswi di seluruh penjuru Kabupaten Kepahiang yang berminat, harus mempersiapkan diri sematang mungkin untuk mendapatkan barisan.

Ketua PPI Kabupaten Kepahiang, Titin Sumarni, S.Ip menuturkan bahwa PPI Kabupaten Kepahiang telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan dalam tahapan pengangkatan Capaskibraka 2024 ini. Salah satu tahapan yang tengah berlangsung yakni, tahapan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Pihak Berwajib Dalam Persyaratan Program Magang ke Jepang

"Saat ini tahapan untuk Capaskibraka sudah berlangsung, untuk kegiatan yang tengah berjalan saat ini adalah tahapan LDK," ujar Titin.

Kegiatan LDK ini lanjut Titin, diberikan dalam sebuah organisasi dalam hal ini Paskibraka untuk memotivasi orang lain atau anggotanya melakukan hal baik dan memaksimalkan kemampuan dalam diri. Sebab tanpa adanya sosok berjiwa kepemimpinan, suatu organisasi akan kurang termotivasi atau bersemangat dalam mencapai tujuannya.

BACA JUGA:Buruan Beli Sekarang, Harga Toyota Rush Bekas Tahun 2019 Turun Drastis!

"Tujuan dari LDK ini untuk memberikan bekal kepemimpinan dan kedisiplinan kepada semua anggota Paskibraka, sehingga rangkaian ini memang sangat penting bagi para Capaskibraka," lanjutnya.

Sementara itu pada tahun lalu, sebanyak 39 anggota Paskibraka Kepahiang menjalani prosesi pengukuhan Paskibraka dan melaksanakan tugasnya dalam upacara bendera HUT RI ke 78. Pengukuhan dilakukan langsung oleh bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

BACA JUGA:7 Makanan Mengenyangkan yang Paling Pas Saat Melakukan Program Diet Sehat

Untuk Pasibraka di tingkat Provinsi, pengukuhan dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu dan di pusat akan dilakukan langsung oleh Presiden RI.

 

Siswi SMAN 1 Kepahiang, Mutia Az Zahra menjadi anggota Paskibraka yang paling beruntung tahun lalu. Sebab dirinya secara resmi dilepas Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menuju ke Istana Merdeka.

Mutia menjadi satu-satunya Paskibraka asal Kabupaten Kepahiang yang bertugas di istana merdeka dan dikukuhkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sumber: