Dari Subuh Sirekap Down, Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilpres dan Pileg Stagnan

Dari Subuh Sirekap Down, Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilpres dan Pileg Stagnan

Dari Subuh Sirekap Down, Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilpres dan Pileg Stagnan--Jimmy Mayhendra

Dari Subuh Sirekap Down, Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilpres dan Pileg Stagnan

RK ONLINE - Hingga Kamis 15 Februari 2024, hasil penghitungan suara sementara Pilpres dan Pileg di Kabupaten Kepahiang stagnan alias tidak mengalami perubahan. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi lantaran aplikasi Sirekap yang menjadi data acuan sementara penghitungan suara dikabarkan Down.

Ketua KPU Kepahiang, Ikrok, S.Pd mengatakan bahwa Sirekap sudah mulai Down sejak dini hari tadi. Sempat lancar kembali, namun tiba-tiba aplikasi tersebut lagi-lagi mengalami masalah hingga Down. Akibatnya laporan penghitungan suara sementara Pilpres dan Pileg dalam Pemilu 2024 tidak bergerak atau stagnan.

BACA JUGA:Disemprot Langsung Sembuh, Begini Solusi Cepat Mengatasi Rasa Nyeri dan Sakit Gigi yang Jarang Diketahui

"Untuk saat ini aplikasi Sirekap masih megalami server down. Sehingga untuk update terbaru masih belum ada," ujar Ikrok.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini jajaran KPU masih terus melakukan monitoring terhadap aplikasi Sirekap yang saat masih sering mandeg tersebut. Namun meskipun demikian, Ikrok menyampaikan bahwa apabila laporan tersebut telah masuk, maka pihaknya akan segera melampirkannya di dalam data Sirekap sesegera mungkin.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlanjur, Perhatikan Berikut Ini Kekurangan Toyota Rush 2024 yang Harus Diketahui

"Untuk saat ini memang masih belum terlampir, karena masih ganggunan," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos menambahkan bahwa saat ini memang betul belum ada update terbaru terkait hasil suara Pilpres dan juga Pileg tersebut. Hanya saja berdasarkan monitoring yang mereka lakukan, saat ini jajaran Panwascam diketahui sudah mulai mengumpulkan scan C salinan.

BACA JUGA:HEBOH! Pria Misterius Ngamuk di TPS Padang Lekat, Reka: Ibu-Ibu Jadi Korban

"Kemungkinan petang nanti sudah ada, sebab saat ini Panwascam sudah mulai mengumpulkan scan C salinan," demikian Mirzan.

Sumber: