Indikator Penyebab Stroke, Lengkap Beserta Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai

Indikator Penyebab Stroke, Lengkap Beserta Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai

Indikator Penyebab Stroke, Lengkap Beserta Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai/--www.istockphoto.com

 

- Konsumsi Alkohol Berlebihan: Alkohol dapat menyebabkan kenaikan tekanan darah dan kadar trigliserida, yang juga dapat meningkatkan risiko stroke.

BACA JUGA:Penting Untuk Kesehatan Jantung, Ini Sederet Manfaat Mengkonsumsi Buah

- Obesitas: Kadar kolesterol jahat, trigliserida, dan tekanan darah tinggi yang seringkali terkait dengan obesitas dapat memicu serangan stroke.

 

- Tekanan Darah Tinggi: Hipertensi dapat menyebabkan penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, yang meningkatkan risiko stroke.

 

- Kolesterol Tinggi: Penumpukan plak pada arteri akibat kolesterol tinggi dapat menghambat aliran darah ke otak dan menyebabkan stroke.

BACA JUGA:Mengapa Kita Merasa Ngantuk Setelah Makan, Simak Penjelasan Selengkapnya!

- Diabetes: Penderita diabetes tipe 1 maupun tipe 2 memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke karena masalah pembuluh darah dan kesehatan yang terkait.

 

- Penyakit Jantung: Penyakit arteri koroner, aritmia, cacat katup jantung, dan pembesaran jantung juga dapat meningkatkan risiko stroke.

 

Selain faktor-faktor di atas, genetika, riwayat keluarga, usia, dan jenis kelamin juga dapat memengaruhi risiko terkena stroke. Mengenali faktor-faktor ini adalah langkah awal dalam pencegahan stroke yang efektif.

BACA JUGA:5 Tanda-Tanda Terkena Asam Urat di Usia Muda, Kenali Gejalanya!

Sumber: