Penting Untuk Kesehatan Jantung, Ini Sederet Manfaat Mengkonsumsi Buah

Penting Untuk Kesehatan Jantung, Ini Sederet Manfaat Mengkonsumsi Buah

Penting Untuk Kesehatan Jantung, Ini Sederet Manfaat Mengkonsumsi Buah/--www.istockphoto.com

Penting Untuk Kesehatan Jantung, Ini Sederet Manfaat Mengkonsumsi Buah

RK ONLINE - Penyakit jantung merupakan penyebab kematian teratas secara global, menurut World Health Organization (WHO). Namun, mencegah risiko tersebut bisa dimulai dari kebiasaan sehari-hari, salah satunya dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan.

 

Berbagai penelitian, termasuk sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Current Medicinal Chemistry pada tahun 2019, menunjukkan bahwa pola makan yang kaya akan buah-buahan dapat memberikan perlindungan yang kuat terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah.

BACA JUGA:Hindari 7 Kebiasaan Ini agar Terhindar dari Serangan Asam Urat

Berikut adalah beberapa buah yang direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda:

 

Blackberry

Blackberry kaya akan nutrisi penting untuk kesehatan jantung, terutama antosianin, sebuah pigmen tumbuhan yang kaya akan antioksidan. Antosianin telah terbukti membantu mencegah aterosklerosis (penumpukan plak arteri) dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

 

Blueberry

Konsumsi blueberry secara rutin telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi seluler pembuluh darah, membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah pembekuan darah. Blueberry juga kaya akan polifenol dan serat larut, yang baik untuk kesehatan jantung.

BACA JUGA:Ingin Menurunkan Kolesterol, Coba 5 Jenis Olahraga Pagi Ini Dijamin Efektif

Raspberry

Sumber: