Ini Ciri-Ciri Asam Urat Berikut Langkah yang Harus Dilakukan Oleh Setiap Penderitanya

Ini Ciri-Ciri Asam Urat Berikut Langkah yang Harus Dilakukan Oleh Setiap Penderitanya

Berikut ini adalah ciri-ciri asam urat lengkap dengan langkah yang harus dilakukan oleh setiap penderita asam urat.--Radarkepahiang.id

Ini Ciri-Ciri Asam Urat Berikut Langkah yang Harus Dilakukan Oleh Setiap Penderitanya

RK ONLINE - Kadar asam urat yang tinggi dapat menjadi pemicu serangan asam urat atau gout. Tapi, apa sebenarnya ciri-ciri orang yang terkena asam urat? Sebelum kita membahas ciri-cirinya, mari pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan serangan asam urat.

 

Apa itu Serangan Asam Urat?

Serangan asam urat terjadi ketika kadar asam urat dalam darah meningkat secara signifikan. Ini bisa disebabkan oleh pola makan tinggi purin dan gaya hidup yang tidak sehat. Serangan ini biasanya menyerang persendian, terutama jempol kaki, namun juga dapat terjadi pada persendian lainnya seperti paha, lutut, jari tangan, atau pergelangan tangan.

BACA JUGA:Tubuh Sering Sakit-sakitan, Ini Kemungkinan Penyebabnya Berikut Cara Mengatasinya

Kapan Serangan Asam Urat Terjadi?

Serangan asam urat seringkali muncul pada malam hari atau dini hari. Hal ini disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan yang umumnya terjadi saat malam hari. Suhu yang cenderung dingin pada malam hari juga dapat memicu pembentukan kristal asam urat.

 

Ciri-Ciri Orang Terkena Asam Urat:

- Nyeri Sendi yang Intens: Nyeri yang tiba-tiba dan sangat parah pada sendi adalah gejala utama asam urat. Kristal asam urat yang tajam menyebabkan nyeri yang luar biasa dan dapat berlangsung selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari.

BACA JUGA:Apa Benar Kondisi Otak dan Stres Berpengaruh Terhadap Kesehatan Mental, Ini Faktanya!

- Pembengkakan Sendi: Sendi yang terkena serangan asam urat dapat membengkak dan terlihat menonjol di kulit. Pembengkakan ini disebabkan oleh peradangan pada jaringan pelapis sendi.

 

Sumber: