Indikator Penyebab Stroke, Lengkap Beserta Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai

Indikator Penyebab Stroke, Lengkap Beserta Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai

Indikator Penyebab Stroke, Lengkap Beserta Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai/--www.istockphoto.com

Indikator Penyebab Stroke, Lengkap Beserta Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai

RK ONLINE - Stroke merupakan kondisi darurat yang dapat mengancam jiwa dan menyebabkan cacat permanen. Namun, tahukah Anda apa saja faktor-faktor yang dapat menyebabkan stroke?

 

Faktor-faktor ini bisa berasal dari gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik atau manajemen stres yang buruk. Selain itu, beberapa kondisi medis seperti obesitas, kolesterol tinggi, dan diabetes juga dapat menjadi pemicu serangan stroke.

BACA JUGA:Anggota KPPS Merapat, Simak Tips Menjaga Kesehatan Agar Tak Tumbang Saat Pemilu 2024

Mari kita telaah lebih lanjut faktor-faktor penyebab stroke yang perlu diketahui:

 

- Kurang Aktivitas Fisik: Kurangnya aktivitas fisik atau jarang berolahraga dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, kolesterol, obesitas, dan diabetes, yang semuanya dapat memicu stroke.

 

- Pola Makan Tidak Sehat: Pola makan tinggi garam, lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol juga dapat menjadi pemicu stroke.

BACA JUGA:Cukup di Rumah, Ini Cara Mudah Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Cantik

- Tingkat Stres Tinggi: Tingkat stres yang tinggi dapat memicu lonjakan tekanan darah yang mengakibatkan serangan stroke iskemik.

 

- Kebiasaan Merokok: Merokok dapat meningkatkan risiko stroke karena merusak pembuluh darah dan jantung, meningkatkan tekanan darah, dan mengurangi jumlah oksigen yang dibawa oleh darah.

Sumber: