Cristiano Ronaldo, Ikon Sepakbola Dunia Peraih 5 Ballon D'Or Dipenghujung Masa Pensiun, Ini Segudang Prestasin

Cristiano Ronaldo, Ikon Sepakbola Dunia Peraih 5 Ballon D'Or Dipenghujung Masa Pensiun, Ini Segudang Prestasin

Cristiano Ronaldo, Ikon Sepakbola Dunia Peraih 5 Ballon D'Or Dipenghujung Masa Pensiun, Ini Segudang Prestasinya!--Dok/Net

Cristiano Ronaldo, Ikon Sepakbola Dunia Peraih 5 Ballon D'Or Dipenghujung Masa Pensiun, Ini Segudang Prestasinya!

RK ONLINE - Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro adalah salah satu pemain yang menjadi ikon di dunia sepakbola era 20 ini. Namanya sudah terlanjur harum sebagai seorang pesepakbola dan menjadi salah seorang pemain dengan koleksi Ballon D'or terbanyak sepanjang sejarah. Dirinya sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Ronaldo memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or.

BACA JUGA:Tidak Sendirian, Ternyata Ada Sosok Ini yang Membantu Greysia Polli Merajai Bulu Tangkis Dunia!

Captain Timnas Portugal ini saat ini merumput di Liga Arab Saudi dengan membela Club Al-Nasr. Nama besar Cristian Ronaldo mulai dikenal saat dia diboyong dari Sprting Lisbon (Portugal) untuk memulai karir profesional di club raksasa Liga Inggris, Manchester United dibawah asuhan pelatih kondang, Sir Alex Ferguson. Awalnya Cristiano Ronaldo memiliki nomor punggung 28, namun setelah bergabung di tim dengan julukan Red Evil tersebut, Cristiano Ronaldo mulai menggunakan nomor punggung 7 hingga akhirnya dikenal dengan panggilan CR7.

Karir Cristiano Ronaldo di Manchester United terbilang sangat gemilang, sebagai pemain muda dirinya tergolong sebagai salah satu yang tebaik dengan total pertandingan sebanyak 196 kali dan berhasil mencetak 84 gol secara keseluruhan. Cristiano Ronaldo terus berlatih dengan keras hingga akhirnya berhasil memenangkan piala Liga Champions perdananya pada tahun 2008 saat Manchester United berhasil menumbangkan Chelsea diputaran partai Final, melalui adu pinalty. Pada tahun yang sama, Cristiano Ronaldo juga memenangkan Ballon D'or perdananya sebagai pemain terbaik di dunia saat itu.

BACA JUGA:Anggaran Minim, Unsur Pimpinan Baru DPRD Kepahiang Periode 2024/2029 Terancam Tidak Dapat Mobil Dinas Baru

Berkelang satu tahun kemudian, Cristiano Ronaldo akhirnya diboyong oleh Club Raksasa yang haus akan kemenangan yakni Real Madrid. Ronaldo yang saat itu memulai karir pertamanya di Spanyol menggunakan nomor punggung 9 hingga akhirnya kembali mendapatkan nomor punggung 7 setelah, Raul menyatakan hengkang dari Real Madrid. Ronaldo menjadi pemain sepak bola termahal saat itu ketika ia menandatangani kontrak bersama Real Madrid pada tahun 2009 dengan nilai transfer sebesar €94 juta (£80 juta), di sana ia memenangkan 16 trofi, termasuk dua gelar La Liga, dua Piala Raja Spanyol, dan empat gelar Liga Champions, serta menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa. Ia juga menjadi runner-up untuk penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali, di belakang Lionel Messi, dan memenangkan Ballon d'Or berturut-turut pada tahun 2008, 2013 dan 2014, dan sekali lagi pada tahun 2016 dan 2017. 

Seiring berjalannya waktu, nama Cristiano Ronaldo semakin besar di Spanyol bahkan menjadi salah seorang atlet yang paling berpengaruh di dunia. Di liga spanyol, Cristiano Ronaldo acap kali bertemu dengan rival abadinya Lionel Messi yang saat itu membela Barcelona. Sebagai tim yang sama-sama haus kemenangan, pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona kala itu, menjadi tontonan yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia.

BACA JUGA:Masa Jabatan Berakhir 2024, Ini Daftar Desa yang Akan Gelar Pemilihan BPD!

Sepanjang berkarir di Spanyol, trofy dan prestasi Cristiano Ronaldo kian meningkat. Berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id, disini Ronaldo berhasil Ronaldo mencetak rekor pribadi baru dengan mencetak 61 gol di semua kompetisi. Prestasi ini membantunya memenangkan Ballon d'Or keduanya. Dia mencetak lima gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya dalam karirnya dalam kemenangan 9-1 melawan Granada pada 5 April 2015. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid ketika dia mencetak 5 gol melawan RCD Espanyol dalam 6-0 kemenangan tandang pada 12 September 2015. Ini membuat total golnya menjadi 230 gol dalam 203 pertandingan. Pemegang rekor sebelumnya adalah Raul. Pada 18 April 2017, ia menjadi pemain pertama yang mencapai 100 gol di Liga Champions UEFA, setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 perpanjangan waktu melawan Bayern Munich.

BACA JUGA:Keseringan Ngantuk, Simak Tips Mudah Menghilangkan Kantuk Pagi Hari

Ronaldo mencapai hat-trick ke-50 dalam karirnya dalam kemenangan 6-3 melawan Girona. Ronaldo mencetak tendangan salto yang luar biasa dalam pertandingan Liga Champions UEFA melawan Juventus pada 3 April 2018. Dia mendapat tepuk tangan meriah, dari para penggemar Juventus setelah mencetak gol itu. Real Madrid melanjutkan ke final melawan Liverpool F.C.. Real Madrid menjadi juara, jadi itu adalah Liga Champions ke-5 Ronaldo. Total selama membela Real Madrid, Ronaldo telah berhasil mengoleksi 5 Ballon D'Or.

Pada tahun 2018, Ronaldo menandatangani kontrak dengan Juventus dengan nilai transfer awal €100juta (£88juta), merupakan transfer termahal yang dilakukan klub Italia dan transfer termahal untuk pemain yang berusia di atas 30 tahun. Ia memenangkan dua gelar Serie A, dua Piala Super Italia dan satu Piala Italia, sebelum kembali ke Manchester United pada tahun 2021.

BACA JUGA:Keseringan Ngantuk, Simak Tips Mudah Menghilangkan Kantuk Pagi Hari

Sumber: