Sejarah 5 Trofi Liga Champions Cristiano Ronaldo Part II, Jadi Mimpi Buruk Atletico Madrid

Sejarah 5 Trofi Liga Champions Cristiano Ronaldo Part II, Jadi Mimpi Buruk Atletico Madrid

Sejarah 5 Trofi Liga Champions Cristiano Ronaldo Part II, Jadi Mimpi Buruk Atletico Madrid--Dok/Net

Sejarah 5 Trofi Liga Champions Cristiano Ronaldo Part II, Jadi Mimpi Buruk Atletico Madrid

RK ONLINE - Setelah berhasil memenangkan trofi liga champions 2008 dan 2014, Cristiano Ronaldo harus puas dengan kekalahan pada liga champions 2015. Ini setelah Real Madrid dilucuti oleh Juventus pada partai Semi Final dan harus pulang dengan kekalahan.

Namun kekalahan ini, membuat Cristano Ronaldo dan kawan-kawan kembali memberikan yang terbaik pada musim berikutnya. Tepatnya pada Liga Champions 2016.

Trofi ke III: Melawan Atletico Madrid (2016)

Real Madrid bertemu dengan Manchester City di partai Semi Final, sementara Atletico Madrid menghadapi raksasa Jerman, Bayern Munchen. Saat itu dua wakil spanyol ini sama-sama berhasil menang tipis dari lawannya masing-masing dan berhak untuk melaju ke partai Final Liga Champions 2016.

BACA JUGA:Bukan Cuma Bacok Warga, ODGJ di Kepahiang Juga Sempat Berniat Membakar Warung Warga

Real Madrid sempat diunggulkan setelah berhasil memecah kebuntuan lewat gol sundulan dari Sergio Ramos. Namun sayang 10 menit sebelum laga usai, Carassco berhasil membuat kedudukan imbang menjadi 1-1 lewat golnya di menit ke -79.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu, selama 30 menit tidak ada satupun dari kedua tim yang berhasil menambah skor. Sehingga penentuan harus melalui drama adu pinalty.

4 penendang Real Madrid sukses menjebol gawang Jan Oblak, sementara dari Atletico sendiri hanya mampu mencetak 3 gol ke gawang Ikker Cassilas. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penentu, sukses menuntaskan tugasnya hingga akhirnya Real Madrid kembali berhasil mengangkat trofy si kuping besar untuk yang ke-11 kali.

BACA JUGA:Nekat Bacok dan Makan Otak Korban, Pengakuan ODGJ di Kepahiang Tersinggung Karena Ini

Untuk Ronaldo sendiri, secara pribadi kemenangan ini menjadikan raihan trofi liga champions ke-3 nya sepanjang karir.

Trofi ke-IV : Melawan Juventus (2017)

Final Liga Champions sempat digadang-gadang menjadi kutukan bagi tim-tim yang menang. Sebab selama event sepak bola terbesar di benua eropa itu berlangsung, belum ada satupun tim yang berhasil meraih kemenangan sebanyak 2 kali berturut-turut.

Namun hal ini malah menjadi motivasi tersebdiri bagi Real Madrid. Setelah berhasil menumbangkan Atletico Madrid di partai Semi Final, club raksasa spanyol ini lagi-lagi berhasil masuk ke Final dan akan berhadapan dengan Juventus.

Sumber: