Anggaran Minim, Unsur Pimpinan Baru DPRD Kepahiang Periode 2024/2029 Terancam Tidak Dapat Mobil Dinas Baru

Anggaran Minim, Unsur Pimpinan Baru DPRD Kepahiang Periode 2024/2029 Terancam Tidak Dapat Mobil Dinas Baru

Anggaran Minim, Pimpinan DPRD Terpilih Terancam Tanpa Tunggangan Baru!--Jimmy Mayhendra

Anggaran Minim, Unsur Pimpinan Baru DPRD Kepahiang Periode 2024/2029 Terancam Tidak Dapat Mobil Dinas Baru

RK ONLINE - Calon pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang yang terpilih dalam Pemilu 2024 ini nampaknya harus banyak-banyak bersabar diawal masa kepemimpinannya. Bagaimana tidak lantaran disebabkan minimnya anggaran yang dimiliki Pemkab Kepahiang, pimpinan DPRD yang sempat digadang-gadang akan membawa Mobil Dinas (Mobnas) jenis Fortuner baru, terancam karam.

BACA JUGA:Masa Jabatan Berakhir 2024, Ini Daftar Desa yang Akan Gelar Pemilihan BPD!

Kabag Umum Setdakab Kepahiang, Erlan Kanedi, SE menuturkan bahwa 3 calon pimpinan DPRD ini tetap akan menunggangi Mobnas jenis Fortuner, hanya saja Mobnas Fortuner yang dimaksud ini adalah warisan yang sebelumnya digunakan oleh pimpinan lama. Sebab menurut Erlan, minimnya kondisi keuangan yang dimiliki daerah saat ini, belum memungkinkan untuk para pimpinan ini menunggangi kendaraan yang baru. 

"Untuk sementara memang sepertinya tidak ada Mobnas baru untuk calon pimpinan DPRD, sebab mengingat kondisi keuangan daerah yang saat ini sedang dalam masa sulit. Ditambahlagi sampai saat ini pun belum ada pembahasan terkait mobnas tersebut," ujar Erlan.

BACA JUGA:Motorola Moto G04, Handphone Terbaru Miliki Spesifikasi Sangat Menarik

Namun meskipun demikian, hal tersebut menurut Erlan tidak akan berlangsung lama. Para pimpinan DPRD ini hanya harus bersabar sejenak hingga APBD Perubahan atau APBD 2025 mendatang. Sebab jika memang tidak mampu diakomodir pada saat ini dengan menggunakan APBD 2024, masih ada kemungkinan untuk diusulkan dalam penganggaran berikutnya.

"Bisa nanti diusulkan di APBD-P 2024 atau mungkin juga pada APBD 2025," lanjutnya.

BACA JUGA:Keseringan Ngantuk, Simak Tips Mudah Menghilangkan Kantuk Pagi Hari

Sementara itu Erlan juga menyebutkan bahwa hal ini tidak bisa dipungkiri mengingat, salah satu hal yang wajib dianggarkan Pemkab Kepahiang di APBD TA 2024 berkaitan dengan hibah pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepahiang. Karena untuk menyediakan hibah Pilkada Kabupaten Kepahiang yang dilaksanakan KPU Kepahiang jumlahnya juga cukup besar mencapai puluhan miliar. Dengan anggaran yang disediakan untuk hibah ke KPU Kepahiang tersebut sehingga pimpinan DPRD terpilih Pemilu 2024 tanpa Mobnas baru

"Anggaran yang besar di TA 2024 diperuntukan hibah ke KPU Kepahiang, karena itu sifatnya wajib sehingga sulit untuk menyediakan anggaran pembelian Mobnas baru untuk 3 unsur pimpinan DPRD Kepahiang terpilih hasil Pemilu 2024," demikian Kabag Umum.

Sumber: