Jadi Pemain Aktif dengan Koleksi Trofi Terbanyak, Ini Sejarah Kesuksesan Ronaldo di Liga Champions Part I

Jadi Pemain Aktif dengan Koleksi Trofi Terbanyak, Ini Sejarah Kesuksesan Ronaldo di Liga Champions Part I

Jadi Pemain Aktif dengan Koleksi Trofi Terbanyak, Ini Sejarah Kesuksesan Ronaldo di Liga Champions Part I--Dok/Net

Jadi Pemain Aktif dengan Koleksi Trofi Terbanyak, Ini Sejarah Kesuksesan Ronaldo di Liga Champions Part I

RK ONLINE - Cristiano Ronaldo merupakan pemain kebangsaan Portugal yang saat ini menjadi pemain aktif, dengan koleksi trofi terbanyak di Liga Champions. Torehan yang dicapai oleh eks penyerang Real Madrid dan Manchester United ini, belum dipecahkan oleh pemain aktif mana pun di dunia ini.

Kendati demikian, rekor 5 trofy Liga Champions yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo masih kurang untuk mencatatkannya sebagai yang terbaik di dalam sejarah. Sebab senior Ronaldo di Real Madrid yakni, Francisco Gento telah mengoleksi 6 trofi dan menjadikannya sebagai pemain sepakbola dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak dalam sejarah sepak bola dunia.

BACA JUGA:Real Madrid Ambisi Tumbangkan Manchester City!

Apalagi usia Cristiano Ronaldo yang sudah memasuki 39 tahun, agaknya bakal sulit untuk melampaui atau mengejar 1 trofi milik Francisco Gento. Sebab saat ini pun, Kapten Timnas Portugal ini juga tengah merumput di Club Arab Saudi, Al - Nasr.

Namun perlu diketahui bahwa rekor yang dicetak olwh Ronaldo ini, membuatnya menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Penasaran bagaimana sejarah Cristiano Ronaldo mengumpulkan 5 trofi Liga Champions tersebut? berikut ulasan selengkapnya.

1. Menghadapi Chelsea (2008)

Saat itu, Ronaldo masih terbilang sangat muda dan juga energik. Tarian diatas lapangan, sejumlah trik serta tendangan keras masih mampu dilakukannya untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

BACA JUGA:Janggal dan Tidak Wajar, Penemuan Mayat Warga Embong Sido yang Bunuh Diri Menuai Banyak Pertanyaan

Ronaldo yang saat itu masih berseragam Manchester United, berjumpa dengan Chelsea di partai Final. Melalui sundulan kepala, Ronaldo bahkan berhasil menciptakan sebuah gol keunggulan bagi 'Setan Merah' saat itu.

Sayangnya, Frank Lampard juga berhasil mengejar ketertinggalan dan membuat kedudukan menjadi seimbang. Partai Final ini terpaksa dilanjutkan melalui drama adu pinalty.

BACA JUGA:Motif Bunuh Diri Belum Diketahui, Korban Gantung Diri Sempat Dilaporkan Jadi Pelaku Penggelapan Mobil

Ronaldo yang menjadi eksekutor pertama bagi Manchester United, gagal menunaikan tugasnya. Tendangan keras ke sisi kanan gawang berhasil ditepis oleh Peeter Chech. Beruntung 2 algojo Chelsea juga gagal mengeksekusi tendangan pinalti saat itu, sehingga membuat Manchester United keluar sebagai sang juara.

Kemenangan ini pun akhirnya membawa Cristiano Ronaldo untuk membawa trofi perdananya di ajang Liga Champions.

Sumber: