Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Ternyata Mampu Mewujudkan Tubuh Langsing

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Ternyata Mampu Mewujudkan Tubuh Langsing

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Ternyata Mampu Mewujudkan Tubuh Langsing/--www.istockphoto.com

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Ternyata Mampu Mewujudkan Tubuh Langsing

RK ONLINE - Bagi anda yang memiliki tujuan menurunkan berat badan, upaya ini bisa dilakukan kapan saja, bahkan di malam hari sebelum tidur. Banyak ahli kesehatan menekankan bahwa kebiasaan sebelum tidur dapat memengaruhi proses penurunan berat badan. Simak beberapa kebiasaan malam yang dapat membantu mewujudkan tubuh yang kurus dan sehat.

 

1. Makan Malam Lebih Awal

Menurut WebMD, waktu makan malam atau ngemil yang terlalu dekat dengan waktu tidur dapat menghambat penurunan berat badan. Banyak orang cenderung memilih makanan berkalori tinggi saat makan larut malam, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Disarankan untuk menghindari dapur beberapa jam sebelum tidur.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Tidur Siang, Begini Cara Lengkap Beserta Manfaat Waktu Istirahat yang Singkat

2. Yoga untuk Rileksasi

Sebelum tidur, sebaiknya tinggalkan stres dan pikiran pekerjaan. Yoga dapat membantu pikiran dan tubuh lebih rileks. Studi pada 2009 menunjukkan bahwa yoga dapat meningkatkan kualitas tidur, dan beberapa penelitian bahkan menyebutkan bahwa yoga dapat membantu menurunkan berat badan.

 

3. Camilan Berprotein Tinggi

Jika perut masih terasa lapar setelah makan malam, memilih camilan dengan kandungan protein tinggi dapat menjadi opsi. Camilan di bawah 150 kalori yang kaya protein dapat membantu dalam sintesis protein otot tanpa menambah berat badan.

BACA JUGA:Apa Dampak Bagi Kesehatan Jika Banyak Minum Kopi Setiap Hari, Berikut Ulasan Selengkapnya!

4. Teh Rooibos untuk Bakar Lemak

Minum secangkir teh rooibos tanpa kafein di malam hari dapat membantu membakar lemak perut. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam teh rooibos, seperti Aspalathin, dapat menurunkan hormon stres yang memicu rasa lapar dan penyimpanan lemak.

Sumber: