Hyundai Rilis Versi Facelift Creta 2024, Perbaruan Eksterior, Interior Hingga Performa Mesin

Hyundai Rilis Versi Facelift Creta 2024, Perbaruan Eksterior, Interior Hingga Performa Mesin

Hyundai Rilis Versi Facelift Creta 2024, Perbaruan Eksterior, Interior Hingga Performa Mesin/--www.team-bhp.com

Hyundai Rilis Versi Facelift Creta 2024, Perbaruan Eksterior, Interior Hingga Performa Mesin

RK ONLINE - Hyundai bersiap meluncurkan versi facelift dari Creta pada 16 Januari 2024. Peluncuran pertama kali akan ditujukan untuk pasar India, dengan sejumlah perubahan signifikan pada eksterior, interior, dan mesin.

 

Dikutip dari beberapa sumber terpercaya, terdapat pembaruan pada bagian eksterior yang terlihat dari gril yang lebih tegak dan mengotak. Lampu LED depan juga mengalami perubahan dengan bentuk L terbalik. Bagian kisi-kisi juga didesain ulang dengan tiga bilah horizontal, sementara bagian bumper bawah terlihat lebih tebal dibanding versi sebelumnya.

BACA JUGA:Hyundai Siap Luncurkan Hyundai Ioniq 6 N, Mobil Listrik Berkecepatan Tinggi

Bagian buritan hadir dengan lampu baru yang desainnya serupa dengan headlamp. Meskipun bocoran gambar tidak menampilkan bagian samping, kabarnya Creta facelift akan dilengkapi dengan pelek baru.

 

Pada bagian interior, desain dasbor mengalami perubahan dengan hadirnya layar ganda 10,25 inci. Kemungkinan besar, unit yang digunakan serupa dengan Kia Seltos. Penyekat layar terlihat elegan, sementara ventilasi AC di sisi penumpang kini tersusun secara horizontal dengan list hitam.

 

Creta facelift juga disebutkan akan memiliki fitur-fitur tambahan seperti ADAS, kamera 360 derajat, dan pengendali iklim dua zona.

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Tampilannya Sangat Futuristik!

Untuk urusan mesin, Creta terbaru tetap menggunakan mesin bensin dan diesel 1.5 liter dengan tenaga 115 hp. Mesin tersebut tersedia dengan opsi transmisi manual dan CVT. Selain itu, mobil ini juga akan dilengkapi dengan pilihan mesin turbo 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp.

 

Hyundai akan memasarkan Creta dalam tujuh level trim, yakni E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, dan SX(O). Peluncuran versi facelift ini menjadi antusiasme tersendiri bagi pasar India, dengan harapan bahwa pembaruan ini akan semakin meningkatkan daya saingnya di segmen pasar SUV.

Sumber: