Hyundai Motors Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Tampilannya Sangat Futuristik!

Hyundai Motors Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Tampilannya Sangat Futuristik!

Hyundai Motors Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Tampilannya Sangat Futuristik!/---Istimewah-

Hyundai Motors Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik Terbaru, Tampilannya Sangat Futuristik!

RK ONLINE - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengonfirmasi rencananya untuk meluncurkan mobil listrik baru di tahun depan. Mobil listrik ini akan menjadi model kedua yang diproduksi dalam negeri, mengikuti kesuksesan Hyundai Ioniq 5.

 

Meskipun belum ada kepastian mengenai model mobil tersebut, banyak spekulasi yang mengindikasikan bahwa Hyundai Ioniq 7 mungkin menjadi kandidat kuat.

BACA JUGA:Hyundai IONIQ 5 N Resmi Diperkenalkan Secara Global, Berikut Spesifikasinya!

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto, menyatakan, pertengahan 2024 mendatang, pihaknya akan meluncurkan produk terbarunya ini.

 

"Sekitar pertengahan tahun depan kami akan meluncurkan produk baru, electric car. Ini sekaligus menjadi kendaraan listrik kedua yang diproduksi secara lokal. Bisa jadi Ioniq 7 yang dirilis di Indonesia tahun depan," ucapnya.

 

SUV listrik 7 atau Hyundai Ioniq 7 menampilkan tampilan futuristis dengan desain lampu utama yang modern, mirip dengan Hyundai Stargazer dan Hyundai Staria. Mobil ini diperkirakan akan memiliki ground clearance yang tinggi dan desain bodi yang tegas, menyerupai SUV.

BACA JUGA:Soal Uji Emisi Kendaraan Bermotor, Ini Cara Terhindar dari Uji Emisi pada Mobil dan Motor

Ioniq 7 akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, sekitar 100 kWh, yang memberikan jarak tempuh hingga 483 kilometer. Mobil ini juga akan memiliki tenaga sekitar 308 Ps atau 303 Hp, meskipun detail mengenai torsi belum diumumkan.

 

Ioniq 7 akan menggunakan platform yang sama dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6, yaitu Electric Global Modular Platform (E-GMP). Dengan E-GMP, Ioniq 5 memiliki jarak sumbu roda hingga 3.000 mm. Ioniq 7 diyakini akan memiliki sumbu roda yang lebih panjang untuk menciptakan ruang kabin yang lebih luas.

Sumber: