Hyundai Siap Luncurkan Hyundai Ioniq 6 N, Mobil Listrik Berkecepatan Tinggi

Hyundai Siap Luncurkan Hyundai Ioniq 6 N, Mobil Listrik Berkecepatan Tinggi

Hyundai Siap Luncurkan Hyundai Ioniq 6 N, Mobil Listrik Berkecepatan Tinggi/---istimewah

Hyundai Siap Luncurkan Hyundai Ioniq 6 N, Mobil Listrik Berkecepatan Tinggi

RK ONLINE - Hyundai, produsen mobil asal Korea Selatan, tengah bersiap meluncurkan Hyundai Ioniq 6 N pada tahun 2025. Mobil listrik yang diklaim memiliki kecepatan tinggi ini menjadi proyek lanjutan setelah Hyundai memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 N beberapa bulan lalu.

 

Meskipun divisi N Hyundai masih tergolong baru dibandingkan pesaingnya, namun mereka telah menunjukkan potensi yang tak bisa diabaikan. Divisi khusus ini telah melahirkan model-model kenamaan seperti i30 N, i20 N, dan Elantra N.

BACA JUGA:Mau Kendaraan Optimal, Perhatikan 9 Komponen Penting Dalam Mobil Berikut Ini

Menurut Carscoops pada Jumat (24/11), Hyundai belum secara resmi mengumumkan tanggal pasti peluncuran Ioniq 6 N. Namun, berdasarkan bocoran, sedan ini diperkirakan akan hadir dua tahun lagi dengan performa yang setara atau bahkan lebih canggih dari Ioniq 5 N.

 

Ioniq 6 N diproyeksikan sebagai bentuk produksi dari mobil konsep RN22e yang sebelumnya diperkenalkan oleh pabrikan. Kendaraan ini diharapkan membawa banyak keunggulan, termasuk posisi berkendara yang lebih sporty dan performa EV yang lebih mengesankan.

BACA JUGA:Dirkrimsus Polda Metro Jaya: Pemeriksaan Ketua KPK Firli Bahuri Sebagai Tersangka Pemerasan Minggu Depan

Kendaraan ini dikabarkan memiliki performa yang mirip dengan Ioniq 5 N, dengan baterai dan motor listrik yang diperbesar dari model regular. Diperkirakan mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 641 dk dalam mode boost atau 601 dk dalam mode pengemudi. Bahkan, terdapat rumor bahwa tenaganya bisa melebihi 641 dk. Namun, Hyundai belum merilis pernyataan resmi mengenai detail kendaraan ini.

 

Hyundai Ioniq 6 N didesain khusus untuk pengemudi, menawarkan teknologi khas N-line, seperti transmisi kopling ganda delapan-kecepatan sintetis dan mode N Active Sound+ yang mampu menirukan suara mesin turbocharged empat silinder. Ini menandakan fokus Hyundai pada pengalaman berkendara yang dinamis dan sporty bagi pemilik mobil ini.

BACA JUGA:Ternyata Penting, Ini 5 Alasan Kenapa Wajib Matikan AC Saat Memanaskan Mesin Mobil

Sumber: