Pemkab Kepahiang Komitmen Dukung Aksi Bela Palestina, Wabup: Sudah Saatnya Kita Bersatu!

Pemkab Kepahiang Komitmen Dukung Aksi Bela Palestina, Wabup: Sudah Saatnya Kita Bersatu!

Pemkab Kepahiang Komitmen Dukung Aksi Bela Palestina--Radarkepahiang.id

Pemkab Kepahiang Komitmen Dukung Aksi Bela Palestina, Wabup: Sudah Saatnya Kita Bersatu!

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bersama dengan sejumlah organisasi islam dan organisasi kemasyarakatan serta para santri dan santriwati di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan Aksi Bela Palestina di objek wisata Tugu Kopi, Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Kamis 30 November 2023.

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, Pemkab Kepahiang memastikan komitmen untuk membela dan mendukung seluruh warga Palestina agar segera mendapatkan kemerdekaannya kembali.

BACA JUGA:Forum Guru PPPK Kepahiang Jualan Permen Bantu Perjuangan Warga Palestina

Dikatakan Nata, negara Palestina sejatinya merupakan sebuah negara yang berdaulat dan merdeka. Namun sejak 75 tahun terakhir, kemerdekaan itu seketika sirna usai mendapat penjajahan dari zionis Israel. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan agar salah satu negara Islam ini kembali mendapatkan kemerdekaannya, Pemkab Kepahiang bersama sejumlah organisasi dan santri ini menggelar istighosah, doa bersama, orasi dan penggalangan dana yang dipusatkan di Tugu Kopi Kepahiang.

"Pemkab Kepahiang berkomitmen untuk mendukung aksi bela Palestina, seperti yang kita ketahui bahwa Palestina saat ini tengah dijajah oleh Zionis Israel dan ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun yang lalu," ujar Wabup Kepahiang.

BACA JUGA:Gelar Aksi Solidaritas, MD KAHMI Lebong Kumpulkan Jutaan Rupiah Bantu Palestina

Lebih lanjut dikatkan bahwa negara palestina sebetulnya merupakan sebuah negara yang sejahtera, namu saat ini tengah menjadi psat perhatian dunia lantaran tanah mereka semakin surut usai ditaklukkan oleh Israel dalam perang berkepanjangan yang sudah berlangsung puluhan tahun ini. Menurut Nata, hal ini bertentangan dengan azas negara Indonesia yang tercantum di dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945 dan Pancasila.

"Sudah saatnya kita bersatu, bersuara dan memberi dukungan agar negara Palestina segera terbebas dari penjajahan dan dapat merdeka," lanjutnya.

BACA JUGA:Apa Penyebab Konflik Israel dan Palestina, Bemarkah Perang Agama?

Sementara itu Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta memberikan kontribusinya untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Kontribusi ini tidak harus berangkat ke Palestina dan membantu berperang atau tidak harus dengan uang, namun juga bisa dengan memanjatkan secercah doa yang khusyuk dan bersungguh-sungguh.

"Apapun bentuk dukungannya, itu sudah sangat berarti bagi saudara kita yang ada di Palestina," demikian wabup.

Sumber: