Gelar Aksi Solidaritas, MD KAHMI Lebong Kumpulkan Jutaan Rupiah Bantu Palestina

Gelar Aksi Solidaritas, MD KAHMI Lebong Kumpulkan Jutaan Rupiah Bantu Palestina

MD KAHMI Lebong Kumpulkan Jutaan Rupiah Bantu Palestina--Jimmy Mayhendra

Gelar Aksi Solidaritas, MD KAHMI Lebong Kumpulkan Jutaan Rupiah Bantu Palestina

RK ONLINE - Dukungan kemerdekaan bagi rakyat Palestina terus bergema dari berbagai pihak. Kekejaman dan kebrutalan militer Israel yang terus menggempur pemukiman, Rumah sakit, sekolah dan sejumlah fasilitas umum lainnya di Palestina, dinilai sangat tidak berperikemanusiaan hingga menyebabkan banyak warga sipil bahkan hingga anak-anak turut serta menjadi korbannya.

Kondisi memprihatinkan yang terjadi di tanah Palestina itu, akhirnya menggerakkan banyak pihak untuk turut serta mengulurkan tangannya. Salah satunya dari Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( MD - KAHMI ) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pemerintah Susun Ulang Aturan Terkait ASN, Ada Perubahan Signifikan Dalam Kebijakan Pegawai Negara

Guna membantu meringankan beban yang ditanggung oleh warga Palestina dalam menghadapi zionis Israel, MD- KAHMI menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina pada Minggu,19 November 2023.

MD KAHMI Lebong mengutuk keras tindakan militer zionis yang terus membombardir wilayah palestina hingga menyebabkan korban warga sipil dan anak-anak berjatuhan setiap harinya tanpa rasa kemanuusiaan.

BACA JUGA:ASN Wajib Tahu, Posting Foto Mengunakan 10 Pose Ini Bisa Dianggap Tidak Netral

"Kita sudah melihat di berbagai media, atas kekejaman tindakan militer israel yang melakukan tindakan brutal terhadap saudara kita yang ada di palestina, maka MD KAHMI Lebong ikut serta dalam menyuarakan kemerdekaan bagi rakyat palestina yang tertindas,". ujar Koordinator presidium (Korpres) KAHMI Daerah Lebong, Heru Dana Putra.

Pria yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Aktivis Alumni HMI Universitas Ibnu Khaldun (UIKA Bogor) Komisariat Teknik Cabang Bogor tersebut menambahkan bahwa, selain orasi dan mimbar bebas, aksi ini juga diwarnai dengan kegiatan penggalangan dana dan do'a bersama untuk rakyat palestina.

BACA JUGA:Seleksi Kompetensi PPPK 2023, Perbedaan dan Materi Ujian Seleksi Teknis Tambahan

"Allhamdulillah atas partisipasi masyarakat Kabupaten Lebong, kita juga berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.5.035.000 dan seluruhnya akan kita serahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)," lanjut Heru.

Selain MD KAHMI Lebong, beberapa pelajar yang tergabung dalam Organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan Pramuka dari SMK N 02 Lebong juga turut membantu meramaikan aksi solidaritas yang terpusat di Pasar Eks terminal Muara Aman Kecamatan Amen Kabupaten Lebong ini

Sumber: