Liku 9 Makan Korban, Mobil Avanza Warga Kepahiang Masuk Jurang

Liku 9 Makan Korban, Mobil Avanza Warga Kepahiang Masuk Jurang

Mobil Avanza Warga Kepahiang Masuk Jurang--Istimewah

Liku 9 Makan Korban, Mobil Avanza Warga Kepahiang Masuk Jurang

RK ONLINE - Liku Sembilan Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, kembali memakan korban, Rabu 22 November 2023 sore.

Diduga lantaran jalanan licin yang disebabkan oleh hujan berkepanjangan, mobil jenis Avanza warna hitam Nopol. BD 1772 CH berakhir nyungsep ke dalam jurang. 

BACA JUGA:Soal UMP, Bupati Kepahiang: Tetapkan Sesuai Standar Provinsi Bengkulu!

Mobil Avanza yang dikemudikan oleh Almanajip warga Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang ini terjun bebas ke dalam jurang setelah sopir mengalami out control atau kehilangan kendali mengemudi.

Dilansir dari Rakyatbenteng.com, Almanajip berkendara seorang diri dari arah Kabupaten Kepahiang menuju Bengkulu. Namun sayang, setibanya di kawasan Km 42 Kecamatan Taba Penanjung, mobil yang ditungganginya tiba-tiba saja hilang kendali lantaran diduga jalan yang licin.

BACA JUGA:Perdana di Sumbagsel, Kakek-Kakek dan Nenek-Nenek Ini Wisuda Layaknya Mahasiswa

Kapolres Benteng, AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos., S.IK., M.H.,M.IK melalui Kasat Lantas Iptu. Wiyanto, S.H membenarkan adanya peristiwa Laka tunggal ini. Meskipun sempat terperosok ke dalam jurang, Almanajib tidak mengalami luka yang serius bahkan saat ini, kendaraan yang dikemudikannya pun sudah bisa dievakuasi ke atas badan jalan.

"Baru saja terjadi kecelakaan tunggal di jalan Kawasan Liku Sembilan Km 42 Kecamatan Taba Penanjung. Menimpa satu unit mobil Avanza warna Hitam yang diketahui dikemudikan oleh saudara Almanajip, mobil sempat terperosok ke dalam jurang namun sudah berhasil dievakuasi," ujar Kasat Lantas.

BACA JUGA:Bisakah BPJS Kesehatan Digunakan di Luar Provinsi, Begini Penjelasannya!

Meskipun selamat dan tidak mengalami luka yang berarti, peristiwa ini diharapkan menjadi pelajaran bagi Almanajib dan juga masyarakat yang hendak melintas di kawasan liku 9 ini. Sebab kondisi jalan yang licin akibat hujan, sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat yang hendak mengakses jalur liku 9 ini agar ekstra hati-hati dalam mengemudikan kendaraan, supaya hal serupa tidak terulang kembali," lanjutnya.

BACA JUGA:Bisakah BPJS Kesehatan Digunakan di Luar Provinsi, Begini Penjelasannya!

Sementara itu untuk diketahui bahwa akibat peristiwa ini, Almanajib mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 2 juta sebab mengalami kerusakan pada bamper bagian depan.

Sumber: