Setelah 8 Jam Macet Total, Kini Jalan Lintas Liku 9 Lancar Kembali

Setelah 8 Jam Macet Total, Kini Jalan Lintas Liku 9 Lancar Kembali

Setelah 8 Jam Macet Total, Kini Jalan Lintas Liku 9 Lancar Kembali--Istimewa

Setelah 8 Jam Macet Total, Kini Jalan Lintas Liku 9 Lancar Kembali

RK ONLINE - Setelah kurang lebih 8 jam terjebak kemacetan, akhirnya jalan lintas Kepahiang - Bengkulu Tengah, tepatnya jalur Liku 9 sudah mulai bisa diakses kembali, Kamis 21 Maret 2024.

Pembukaan akses dilakukan usai tronton pengangkut alat berat yang sebelumnya mengalami Out Control dan memblokir jalan, berhasil dievakuasi ke pinggir jalan.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK, melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos mmbenarkan hal ini. Dikatakannya bahwa saat ini jalur liku 9 sudah bisa diakses kembali dengan lancar.

BACA JUGA:Perempat Final Liga Champions 2024 Pertemukan Arsenal dengan Bayern Munchen, Cek Jadwal Tanding Selengkapnya

"Iya sekarang sudah bisa diakses, kendaraan yang sebelumnya mengalami out control sudah berhasil dievakuasi," ujar Kasat Lantas.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Upaya evakuasi terhadap tronton pengangkut alat berat yang mengalami Out Control sampai akhirnya memblokir seluruh badan jalan, masih terus dilakukan karena belum sepenuhnya bisa dievakuasi.

 

Namun untuk sementara, terdapat jalur alternatif paling direkomendasikan jajaran Satlantas Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, kepada para pengendara yang berniat melintas di jalan lintas Kepahiang - Bengkulu ini.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mutasi Pejabat, Sore Ini 49 Pejabat Eselon II, III dan IV Dimutasi

Bole mengatakan, apa bila ada pengendara yang berkepentingan mendesak, bisa langsung melintas dengan mengakses jalur alternatif Kepahiang - Bengkulu.

Yakni jalur Susup penghubung antara Kecamatan Ujan Mas Kepahiang - Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah.

"Boleh, silahkan kalau mau lewat jalur susup tidak apa-apa," ujar Kasat Lantas.

Sementara itu sembari melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat Out Control di TKP, sejumlah personel juga diturunkan di seputaran Pasar Kepahiang, khusus untuk mengingatkan pengendara yang berniat melintasi Liku 9 yang saat ini masih macet total.

Sumber: