Aksi Penanganan Stunting, Wakil Gubernur Kukuhkan 39 Orang Tua Asuh di Kepahiang

Aksi Penanganan Stunting, Wakil Gubernur Kukuhkan 39 Orang Tua Asuh di Kepahiang

Wakil Gubernur menyematkan tanda bapak asuh kepada Bupati Kepahiang/---Jimmy Mahendra

 

Wagub juga mengatakan, tak hanya bapak dan bunda suh saja yang melakukan penekanan stunting ini. Akan tetapi, setiap OPD yang terkait dalam hal penanganan stunting ini juga diminta ikut berpartisipasi. Sehingga dengan banyaknya pihak yang terlibat, maka peluang untuk meminimalisir angka stunting juga akan semakin besar.

BACA JUGA:Konten Kreator Merapat, Infinix Resmi Meluncurkan Smartphone Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU juga berharap jika dengan langkah ini, penanganan stunting di Kabupaten Kepahiang bisa berjalan lebih maksimal.

 

"Semoga dengan langkah ini, penanganan stunting di Kabupaten Kepahiang bisa lebih maksimal lagi. Pemkab Kepahiang juga pastikan tidak akan tinggal diam," singkat bupati.

 

Di sisi lainnya selaku Ketua TPPS Kabupaten Kepahiang, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip menambahkan bahwa dengan dibentuknya dan dikukuhkannya orang tua asuh untuk para penderita stunting ini, diharapkan dapat membuat gizi anak-anak penderita stunting terpenuhi. 

 

"Jadi tidak berupa uang, orang tua asuh ini bisa memenuhi kebutuhan anak baik berupa asupan makanan maupun minuman. Kita berharap dengan dibentuknya orang tua asuh ini, angka stunting di Kabupaten Kepahiang bisa menurun. Sehingga apa yang sudah kita cita-citakan sebelumnya dapat tercapai," demikian Wabup.

Sumber: