Tidur Setelah Sholat Ashar Ternyata Berbahaya dan Memicu Gangguan Kesehatan

Tidur Setelah Sholat Ashar Ternyata Berbahaya dan Memicu Gangguan Kesehatan

Larangan untuk tidur setelah sholat ashar menurut ajaran agama islam/---freepik.com

Tidur Setelah Sholat Ashar Ternyata Berbahaya dan Memicu Gangguan Kesehatan

RK ONLINE - Setelah menunaikan sholat Ashar, ada larangan yang dikenal dalam agama Islam yang mungkin tidak banyak orang menyadarinya.

Larangan ini adalah tidur setelah sholat Ashar hingga matahari terbenam. Namun, tahukah Anda bahwa larangan ini juga memiliki implikasi pada kesehatan Anda?

 

Tidur adalah aktivitas penting untuk pemulihan tubuh, tetapi saat dilakukan pada waktu yang tidak tepat, bisa memberikan dampak negatif pada kesehatan. Inilah beberapa dampak buruk tidur setelah sholat Ashar yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Penyebab dan Gejala Overdosis Kafein

1. Menurunkan Produktivitas

Tidur setelah sholat Ashar bisa membuat Anda merasa kantuk dan malas untuk melakukan aktivitas lainnya. Ini dapat mengganggu produktivitas Anda, terutama jika Anda memiliki pekerjaan atau tanggung jawab yang perlu diselesaikan.

 

2. Mengganggu Ritme Tidur

Tubuh manusia memiliki ritme tidur alami yang disebut sebagai sirkadian rhythm. Tidur setelah sholat Ashar bisa mengacaukan ritme tidur ini karena tubuh Anda akan merasa segar dan siap tidur ketika seharusnya Anda masih aktif.

 

3. Gangguan Pencernaan

Tidur setelah makan, terutama setelah makan berat, dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti heartburn atau GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). Hal ini bisa terjadi jika Anda tidur dengan perut yang penuh setelah sholat Ashar.

Sumber: