Mengenal Lebih Dekat Penyebab dan Gejala Overdosis Kafein

Mengenal Lebih Dekat Penyebab dan Gejala Overdosis Kafein

Penyebab dan gejala overdosis kafein/---freepik.com

Mengenal Lebih Dekat Penyebab dan Gejala Overdosis Kafein

RK ONLNE - Kafein merupakan zat yang umumnya ditemukan dalam kopi, teh, minuman berenergi, dan beberapa jenis makanan dan obat-obatan.

Meskipun konsumsi kafein dalam jumlah sedang bisa memberikan sejumlah manfaat, seperti peningkatan kewaspadaan dan peningkatan energi, tetapi overdosis kafein bisa memiliki dampak serius pada kesehatan. Artikel ini akan membahas penyebab dan gejala overdosis kafein.

 

Penyebab Overdosis Kafein

Konsumsi Berlebihan

Penyebab utama overdosis kafein adalah konsumsi kafein dalam jumlah yang berlebihan. Ini bisa terjadi jika seseorang mengonsumsi terlalu banyak minuman berkafein dalam waktu singkat.

BACA JUGA:Lakukan Hal ini Jika Anda Ingin Membuat Hari Semakin Semangat dan Positif

Toleransi Kafein yang Berkurang

Orang yang biasa mengonsumsi kafein dalam jumlah besar secara rutin dapat mengalami penurunan toleransi terhadap zat ini. Sebagai hasilnya, mereka mungkin perlu mengonsumsi lebih banyak kafein untuk mencapai efek yang sama, yang meningkatkan risiko overdosis.

 

Kombinasi Produk Kafein

Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah mengonsumsi kafein dalam jumlah yang signifikan karena mereka minum beberapa jenis minuman atau makanan yang mengandung kafein sepanjang hari.

 

Sumber: